Headline

Ops Ketupat 2020, Polres Maros Dirikan 5 Posko Operasi

×

Ops Ketupat 2020, Polres Maros Dirikan 5 Posko Operasi

Sebarkan artikel ini

Maros, fakapers.id – Ada yang berbeda dengan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun ini, di mana sebelum-sebeumnya operasi ketupat di gelar 10 hari sebelum perayaan Idul Fitri, namun terkhusus tahun ini digelar sejak awal Ramadan.

Mulai tanggal 24 April 2020, operasi pengamanan Lebaran dengan sandi Ops Ketupat 2020 tersebut resmi digelar selama 37 hari ke depan sejak taggal 24 April hingga 31 Mei 2020.

Operasi Kepolisian terpusat dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1441 Hijriah juga untuk mencegah penyebaran wabah Covid-19 dan mendukung kebijakan pemerintah terkait pelarangan mudik bersifat terbuka dalam jenis operasi pemeliharaan keamanan dilaksanakan dengan memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga masyarakat dapat merayakan Idul Fitri dengan rasa aman dan nyaman.

“Sebanyak 64 personel akan dilibatkan dalam pengamanan operasi ini. Selain itu, pihaknya juga akan mendirikan 5 posko pengamanan yang di tempatkan di sepanjang jalan Trans Sulawesi,” kata Kasubbag Humas Polres Maros, AKP Ribi.

Rencananya Operasi Ketupat 2020 ini digelar selama 37 hari ke depan mulai tanggal 24 April hingga 31 Mei 2020.

“Operasi ini bertujuan untuk memberikan jaminan rasa aman kepada masyarakat, utamanya dalam rangka perayaan Idul Fitri 1441 Hijriah serta mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19 terkait pelarangan mudik tahun ini,” tuturnya.

“Polres Maros juga mengimbau masyarakat untuk mematuhi imbauan pemerintah tentang pelarangan mudik dan fokus beribadah di bulan Ramadan ini seraya berdoa agar wabah ini cepat berlalu,” ujarnya mengakhiri. (Anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *