Pandemi Covid-19, Ini Lima Tuntutan FWJ ke Pemprov DKI

×

Pandemi Covid-19, Ini Lima Tuntutan FWJ ke Pemprov DKI

Sebarkan artikel ini

Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan membenarkan adanya aksi serentak dan dadakan tanpa adanya komando khusus.

“Ini aksi dadakan loh atas banyaknya laporan masyarakat ke kami. Selain dari temen-teman wartawan di lapangan, kami juga menerima banyak pengaduan warga soal tak meratanya subsidi pembagian paket sembako yang dijanjikan pak Anies,” terang Opan.

Opan juga merinci adanya lima (5) tuntutan FWJ atas aksi damainya di depan Balai Kota Jakarta Pusat. Menurutnya, tuntutan itu juga mengarah pada sistem pendataan dan tidak adanya perhatian Pemprov DKI terhadap para wartawan di luar lingkup pokja balaikota.

Adapun tuntutan FWJ sebagai berikut:

1). Kami wartawan bukan musuh Pemprov DKI, jangan pentingkan diri sendiri, ingat kita senasib;

2). Singkirkan Naufal dan para pembisik busuk Gubernur DKI Jakarta;

3). Wartawan juga manusia, dan layak diperhatikan;

4). Diskriminasi terhadap para wartawan adalah pelanggaran HAM berat;

5). FWJ tawarkan hotline call centre sebagai solusi penerapan PSBB cegah Covid-19 untuk warga DKI Jakarta.

Sebelumnya dikabarkan aksi damai tersebut dihadiri kurang lebih 100 lebih wartawan dari perwakilan 160 media yang tergabung dalam FWJ.

“ Seluruh rakyat Indonesia sedang menangis menghadapi wabah Covid-19 yang sangat mematikan, selaku garda terdepan, para jurnalis juga manusia, karena ini adalah bencana nasional, janganlah dipandang sebelah mata,” pungkas Opan. (Tajuli)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *