Headline

Patroli Dialogis  Terus Gencar Dilakukan Ditsamapta Polda Banten, Cegah Pandemi Covid-19 Juga Cek Keamanan

×

Patroli Dialogis  Terus Gencar Dilakukan Ditsamapta Polda Banten, Cegah Pandemi Covid-19 Juga Cek Keamanan

Sebarkan artikel ini

Banten, Faktapers.id  – Ditsamapta Polda Banten terus gencar melakukan Patroli Dialogis ke wilayah hukum Polres Serang. Dengan menggunakan kendaraan Roda 4 personil melakukan Patroli dialogis ke wilayah hukum Polres Serang dengan menyasar tempat-tempat yang rawan terjadi tindak pidana curas dan curat, Senin (06/04/2020) pukul 20.00 Wib.

Plt Dirsamapta Polda Banten AKBP Achmadi menjelaskan, kegiatan patroli dilaksanakan dengan cara menyambangi Polsek Warunggunung dan berkoordinasi dengan anggota Polsek mengenai wilayah yang rawan terjadi tindak pidana curas, curat, dan curanmor. Dimana hasil sering terjadinya curanmor dan Curat di wilayah Polsek Warunggunung, SMPN 1 Warunggunung dan Desa Cibuah.

“Dengan adanya Patroli R4 Ditsamapta Polda Banten ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ditengah pandemi covid-19,” ungkap Achmadi.

“Petugas juga mengunjungi SMPN 1 Warunggunung dan memeriksa keadaan lingkungan sekitar. Serta memastikan pintu pintu kelas dan multimedia sudah terkunci, dikarenakan rawan terjadinya kemalingan saat sekolah diliburkan” tambahnya.

Achmadi juga menyampaikan, selain melaksakan patroli, anggota patrol, tim sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas dan membacakan maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap pemerintah untuk penanggulangan covid-19.

Terpisah,  Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dengan adanya patroli tersebut, diharapkan kepada masyarakat supaya cerdas dalam melaksanakan sesuatu, pastikan keamanan diri dan lingkungan.

“Situasi lokasi dan jalur yang dilalui regu patroli aman terkendali dan tidak ditemukan adanya kriminalitas atau kejahatan jalanan saat Patroli. Masyarakat yang sedang berkumpul pun mengerti dan paham apa yang disampaikan oleh petugas dan akhirnya membubarkan diri,” terang Kabid Humas Edy. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *