oleh

Peduli Covid-19 Dekranasda Jakut Bagikan 250 Masker Kain

Jakarta, Faktapers.id – Penggunaan masker kain sebagai cara efektif mencegah penularan COVID-19. Atas dasar itulah, Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara berkolaborasi dengan PKK Jakarta Utara menyalurkan bantuan ratusan masker kain kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dalam pembuatan masker kain tersebut, perajin Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara juga melibatkan penjahit keliling. “Saya mengapresiasi perajin Jakarta Utara karena di tengah pandemi COVID-19 ini masih peduli untuk berbagi kebaikan dalam bentuk pembuatan masker dengan memberdayakan penjahit keliling,” ungkap Suni Sigit Wijatmoko, Ketua Dekranasda Kota Administrasi Jakarta Utara, Rabu (15/4).

Sebanyak 250 masker kain yang dikreasikan oleh perajin batik tembayat, Gina Sutono disalurkan langsung melalui pengurus PKK dan pengelola RPTRA di setiap kecamatan untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkannya.

Ia berharap dengan menggunakan masker kain bisa membantu menekan penyebaran COVID-19. “Saya juga berpesan kepada masyarakat untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, menjaga kebersihan, biasakan cuci tangan dengan sabun, selalu gunakan masker, hindari kerumunan, dan tentunya terus berdoa agar wabah ini segera berakhir dan kita semua dapat beraktifitas seperti sedia kala,” tuturnya.(Tajuli)

Komentar

News Feed