oleh

Peduli Dampak Corona, Kapolres Melawi Serahkan Sembako untuk Dapur Lapangan TNI-Polri

Melawi, faktapers.id – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Melawi AKBP Tris Supriadi dan jajarannya terus bergerak mencegah, mengantisipasi, dan membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak virus corona (Covid-19).

Mulai melakukan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disinfektan, mengimbau dan memberikan edukasi kesehatan kepada masyarakat serta menyalurkan bantuan sembako kepada para lansia dan fakir miskin.

Kali ini, Kapolres yang dikenal dengan keramahan dan memiliki jiwa sosial yang tinggi tersebut membuat terobosan kreatif dengan membuat dapur lapangan di Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas.

Tidak hanya dapur lapangan, yang merupakan program untuk memberikan bantuan berupa makanan jadi, Polres Melawi juga telah membangun dapur berjalan.

Dapur berjalan akan menyajikan makanan bergizi dan makanan sudah jadi, disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 untuk menghindari kerumunan orang dan mematuhi peraturan pemerintah tentang social distancing dan physical distancing.

Sabtu, (18/4/2020) siang, Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi didampingi Kabag Ops Kompol Dedy F Siregar, Kasat Lantas AKP Aang Permana, dan Kasat Samapta AKP Nono Partoyuwono menyerahkan bantuan sembako ke dapur lapangan TNI-Polri yang terletak di Kompi Senapan A Yonif 642/Kapuas.

Penyerahan sembako untuk dapur lapangan TNI-Polri itu berupa beras 10 karung lengkap dengan bahan sayur mayur serta makanan bergizi lainnya.

“Sengaja kami membuat dapur lapangan di sini (Kompi Senapan A Yonif 642 Kapuas) ini merupakan wujud sinergitas TNI-Polri dalam memberikan bantuan kemanusiaan bagi warga yang terdampak akibat pandemi Covid-19 ini,” ungkap Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi seusai menyerahkan sembako ke dapur lapangan TNI-Polri.

“Bantuan Sembako ini akan diberikan secara berkelanjutan demi menunjang dapur lapangan yang telah didirikan ini, semua pihak silahkan berpartisipasi. Menyisihkan sedikit rejeki kita membantu sesama, meringankan beban saudara-saudara kita yang betul-betul terdampak seperti masyarakat kurang mampu, lansia, dan fakir miskin. Mudah-mudahan virus ini cepat berlalu dan keadaan pulih kembali,” tuturnya menambahkan.

Kapolres menjelaskan, kegiatan bakti sosial Polri dengan membuat dapur umum atau dapur lapangan merupakan program Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis dan reaksi cepat serta tanggap Institusi Polri di daerah yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu akibat terdampak Covid-19.

“Kami tindaklanjuti program Bapak Kapolri untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak akibat penyebaran virus corona ini,” ujar Tris.

Makanan yang berupa nasi bungkus imi nantinya akan dibagikan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 serta masyarakat kurang mampu yang tidak memiliki pekerjaan tetap.

“Insya Allah bermanfaat bagi masyarakat dan dapat meringankan beban masyarakat hingga berakhirnya virus ini,” tutupnya. (Skn/Abd)

Komentar

News Feed