Headline

Peduli Dampak Corona, Polda Banten Distribusikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

×

Peduli Dampak Corona, Polda Banten Distribusikan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini

Serang, faktapers.id – Polda Banten mendistribusikan ratusan paket sembako kepada pekerja harian yang terdampak virus corona (Covid-19) di sekitar Kota Serang, Kamis (9/4/2020). Bantuan tersebut hasil dari zakat penghasilan personel Polda Banten.

Distribusi sembako ini menyasar para pengemudi ojek online (ojol) dan pedagang kecil. Adapun bantuan berupa beras, minyak, telur, mie instan, susu, teh, kopi, gula, kecap, dan makanan ringan.

Kapolda Banten Irjen Pol Agung Sabar Santoso melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Ricky Yanuarfi mengatakan, kegiatan ini untuk membangun empati dan kedekatan sosial Polri kepada warga yang Terdampak Covid-19.

“Di situasi sulit seperti ini mereka sangat berharap bantuan sembako guna mencukupi kebutuhan sehari-har. Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat meringankan beban masyarakat yang membutuhkan khususnya di Kota Serang,” kata Ricky.

Sementara Sutiana, pengemudi ojol mengatakan, jika kondisi normal dirinya mengaku mendapatkan 17 tarikan dalam sehari. Namun dengan adanya pandemi Covid-19, per hari tarikannya menurun drastis menjadi 6 tarikan saja

“Untuk kebutuhan rumah tangga hanya bisa ngepas susu bayi yang baru berusia 4 tahun, istri saya tidak bekerja,” ujar Sutiana.

Sutiana pun mengapresiasi kepedulian Polda Banten yang peduli nasib pekerja harian di tengah pandemi Covid-19.

“Terimakasih kepada Polda Banten yang telah memberikan bantuan kepada saya. Saya berharap, semoga Polda Banten dapat terus mengayomi masyarakat dan kami siap untuk menjaga kamtibmas supaya situasi menjadi aman dan kondusif,” ungkapnya. (uaa)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *