oleh

Peduli Dampak Corona, Tim Jumat Barokah Polda Banten Gelar Empathy Building dan Social Bonding

Serang, faktapers.id – Sejak diberlakukannya jaga jarak fisik (physical distancing) sebagai upaya menekan penyebaran virus corona (Covid-19), perekonomian pun menjadi terganggu.

Menanggapi hal tersebut, Tim Jumat Barokah Terpadu Polda Banten, yang terdiri dari Staf Bidhumas, Komunitas Pajero Indonesia Club (PIC) Banten, dan media melaksanakan Emphaty Building & Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antara warga guna menjaga stabilitas Kamtibmas, Jumat (3/4/2020).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabidhumas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi ini menyasar kepada Subihat (80), seorang wanita tua yang tinggal seorang diri di Kp. Ciruas, Desa Ranjeng, Kabupaten Serang dengan memberikan sembako berupa beras, telur, minyak, mie instan, dan yang lainnya.

“Alhamdulillah, di tengah situasi sedang mewabahnya virus corona (Covid-19), kami dari Tim Jumat Barokah Polda Banten masih tetap menjalankan rutinitas yang biasa kami lakukan setiap hari Jumat untuk berbagi kepada orang yang membutuhkan. Kami melakukan Emphaty Building & Sosial Bonding (Membangun Empati dan Ikatan Sosial) antara warga,” ucap Edy.

Edy menjelaskan, setelah melewati proses survei, pihaknya memilih mendatangi Subihat (80) lantaran tinggal seorang diri sehingga
untuk kebutuhan sehari-hari pun mengandalkan pemberian dari tetangga.

“Kami berbagi bukan karena berlebih, kami peduli dan kami ingin berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan. Dan semoga ini bisa menjadi contoh kegiatan yang baik di masyarakat dan mudah-mudahan bisa diikuti oleh perangkat desa setempat untuk menggerakkan orang-orang yang lebih di daerahnya untuk bisa peduli dan berbagi kepada sesama,” tuturnya.

Ditemui di lokasi, Kepala Desa Ranjeng Komarudin dan Camat Ciruas Heri Suhaeri mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Tim Jumat Barokah Polda Banten kepada warganya yang memang membutuhkan bantuan.

“Alhamdulillah saya ucapkan terima kasih kepada tim dari Polda Banten yang sudah memberikan bantuan kepada warga kami yang memang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari orang-orang yang peduli. Semoga yang dilakukan hari ini dapat bermanfaat bagi semua,” kata Heri.

Sementara itu, Subihat (80) dengan terbata-bata mengucapkan terima kasih kepada polisi yang mendatangi rumahnya.

“Saya cuma ngucapin terima kasih aja. Alhamdulilah ini ada rejeki buat saya, sekali lagi terima kasih buat bapak-bapak polisi, semoga panjang umur semua ya. Semoga rejekinya ditambah Allah, aamiin,” ucapnya sambil mengusap air matanya. (uaa)

Komentar

News Feed