Jumat, Maret 5, 2021
Beranda Bali Peduli Warganya, DPRD Buleleng Putu Suastika Bagikan Masker dan Sanitaizer Cegah Covid-19

Peduli Warganya, DPRD Buleleng Putu Suastika Bagikan Masker dan Sanitaizer Cegah Covid-19

Singaraja.Bali.Faktapers.id – Legeslator Golkar juga anggota DPRD Buleleng, asal Desa Pajarakan kecamatan Gerokgak Putu Suastika memberikan 620 masker dan 150 botol Sanitizer di Posko Tanggap Darurat dan Pasar tradisional desa setempat.

Pembagian ratusan masker tersebut sebelumnya relawan Pusaka Center menyerahkan ke posko penanggulangan Covid-19 di kantor prebekel desa setempat bersama Kades Made Astawa, Bendesa Adat,Babinkabtibmas,Babinsaramil kemudian langsung mendistribusikan ke warga masyarakat yang beraktifitas dipasar tradisional desa pejarakan.

Setelah membagikan ratusan masker dan obat Sanitaizer Kamis (2/4) pukul 10.00 wita, DPRD Buleleng yang juga Bendesa Adat Pejarakan dikonfirmasi Fakta atas partisipasi yang dilakukan terhadap warganya mengatakan merasa prihatin melihat adanya virus pandemi berkepanjangan ini sehingga masyarakat perlu diperhatikan kesehatanya secara dini agar sebisa mungkin terhindar dari mara bahaya.

”Dengan mewabahnya Virus Covid-19, kami sangat prihatin dengan warga yang mana sangat membutuhkan masker sebagai alat pencegahan dini. Dan tadi sebelum pendistribusian ke masyarakat kita serahkan di posko penanggulangan baru kita bagikan bersama perangkat desa relawan ke pasar tradisional,”ujar Putu Suastika.

Melihat kondisi aktifitas masyarakat dipasar membutuhkan pencegahan secara dini, Putu Suastika akan segera mendirikan Bilik sterilisasi di area pasar tradisional Desa Pejarakan,”Kami akan segera mendirikan Bilik Sterilisasi di Pasar tersebut agar para pedagang sebelum memasuki pasar dalam kondisi aman atau telah steril.

“Harapan kami kepada warga untuk tetal lebih sehat perlu mencuci tangan setiap saat, gunakan masker dengan baik dan benar agar tidak mubasir. Kami akan fasilitasi tempat cuci tangan/washtavel di setiap titik tertentu sepanjang jalan desa Pejarakan mohon hindari kerumunan banyak orang untuk memutus rantai meresahkan masyarakat. Satuhal yang sangat perlu dilaksanakan, perbanyak memanjatkan doa kehadapan Tuhan Yang Maha Esa agar virus ini segera sirna dan kita kembali bisa beraktifitas dengan normal”jelas DPRD Putu Suastika.

Sisi lain masyarakat Pejarakan Komang Sudiasa Artawan sangat mengapresiasi kegiatan sosial yang dilakukan DPRD Putu Suastika kepada warganya ditengah sedang membutuhkan bantuan kesehatan pencegahan dini virus.

” Tentunya kami sebagai warga sangat antusias dan mungucapkan banyak trima kasih kepada pak jro yang sudah duduk sebagai DPRD serta peduli dengan masyarakat atas bantuan yang telah di berikan, walaupun sebuah masker yang di bagikan terbatas atau baru sedikit ,harapan kami semoga kedepan bisa lebih banyak.Dan bisa meluas sampai ke masyarakat di keluar desa Pejarakan. Kegiatan positif ini mungkin bisa di ikuti oleh anggota DPRD lain di dapilnya masing-masing guna mencegah dini penyebaran virus tersebut,”ujar Komang Sudiasa.(des)

Most Popular

Recent Comments