oleh

Pemantauan Check Point Tiga Pilar Jakarta Barat di Perbatasan Jakarta – Tangerang

Jakarta, faktapers.id – Tiga pilar Jakarta Barat mengelar sosialisasi Pembatasan Status Berskala Besar (PSBB) guna mencegah penyebaran Virus Corona, Minggu, (12/4).

Acara yang di gelar selama 14 hari tersebut , dimulai dari 8 April 2020 dengan sasaran pengemudi kendara roda dua dan roda empat dengan ajuran menerapkan phsycal Distancing.

Hadir pada kegiatan tersebut Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi, Kapolres Jakarta Barat Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru S.I.K, Dandim 0503 Letkol Kav Valian Wicaksono, dan satuan polisi Pamong Praja, yang terjun langsung dengan menghimbau masyarakat agar menerapkan Physcal Distancing.
Selain mensosialisasikan PSBB Walikota bersama tiga pilar juga memberikan masker kepada pengendara yang tidak mengunakan masker.

“Penerapan Physcal Distancing adalah salah satu cara memutuskan penyebaran virus Corona, yang perlu masyarakat pahami” tegas Walikota Jakarta Barat .
Walikota Jakarta Barat H. Rustam Effendi, menyatakan telah membuat tiga titik Chek Point di Jakarta Barat, untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara selama Pembatasan Status Berskala Besar.

“Kita ambil titik ini perbatasan Jakarta dan Tangerang sambil kita mengingatkan buat masyarakat yang masuk wilayah jakarta dan keluar Jakarta agar berpedoman pada Peraturan Gubernur 33 tahun 2020 DKI Jakarta” ujarnya.
Ia berharap pemberlakuan Pergub 33 tahun 2020 di Jakarta dapat menghentikan lajunya pernyebaran Covid – 19.

Sementara Kapolres Jakarta Barat Pol. Yulius Audie Sonny Latuheru S.I.K , pemantauan pada lokasi tersebut sebagai edukasi kepada masyarakat, bahwa menerapkan physcal Distancing adalah solusi untuk menghentikan penyebaran virus.

“Memakai Masker Sebagai Wujud kesepakan untuk saling menjaga dan, dan pakai masker itu bukan siksaan, tapi pakai masker itu jalan keluar menghentikan penyebaran virus” ungkap Audie.

Pada kesempatan yang sama Dandim Letkol Kav. Valian Wicaksono mengajak masyarakat untuk mematuhi aturan yang ditetapkan pemeritah DKI Jakarta dalam pembatasan sosial berskala besar.

“Mari kita patuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam pembatasan sosial berskala besar, agar wabah ini cepat hilang dari provinsi DKI Jakarta” Imabunya.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Jakarta Barat, Umar Abdul Aziz, S.Pd, SH, MH yang turut hadir memberikan apresiasi kepada Tiga Pilar. Sebab, dihari libur para pucuk pimpinan di Jakarta Barat masih tetap bekerja.(wh/uaa)

Komentar

News Feed