Headline

Pembagian Sembako Oleh Kapolres Melawi dilakukan Secara Serentak

×

Pembagian Sembako Oleh Kapolres Melawi dilakukan Secara Serentak

Sebarkan artikel ini

Melawi, faktapers.id – Polres Melawi beserta Polsek Jajaran melaksanaaan bakti sosial (baksos) secara serentak di Wilayah Hukumnya, Selasa (21/4/2020).

Sebanyak 1.720 Kilogram beras disalurkan kepada masyarakat, tidak hanya beras kebutuhan pokok lainnya juga turut disalurkan kepada masyarakat diantaranya gula pasir 295 kilogram, Indomie 355 dus, minyak goreng 456 liter, telur 100 buah, masker 5550 lembar, vitamin 5 dus, susu beruang 30 dus dan susu kental manis sebanyak 10 dus. Semua sembako tersebut disalurkan oleh Polres Melawi dan Polsek Jajaran kepada masyarakat kurang mampu, para lansia, buruh angkutan, pasukan orange (petugas kebersihan), tukang ojek dan fakir miskin.

Bakti sosial Polres Melawi dapat berjalan dengan lancar serta dapat terealisasi berkat kerja keras dan andil dari ibu-ibu Bhayangkari Cabang Melawi yang diketuai oleh Ny. Rini Tris Supriadi.

Diketahui, mulai dari pengumpulan dana dan proses pengemas barang untuk dibagikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bantuan. Semuanya dilakukan oleh Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Melawi Ny. Rini Tris Supriadi beserta para Pengurus Cabang Bhayangkari Melawi lainnya, dengan bergotong royong dan penuh semangat ibu-ibu Bhayangkari menyiapkan sembako untuk dibagikan kepada masyarakat.

Kapolres Melawi AKBP Tris Supriadi, S.H., S.I.K., M.H mengapresiasi langkah nyata daripada Ketua Bhayangkari Cabang Melawi beserta Pengurusnya dalam mensukseskan kegiatan bakti sosial Polres Melawi dan Polsek Jajaran.

“Keberhasilan didalam tugas anggota Polri tidak terlepas dari dukungan seorang istri atau hal ini adalah Bhayangkari,” tuturnya.

“Tugas Bhayangkari adalah memberikan dukungan fisik dan moril kepada para suami dalam melaksanakan tugas pokoknya, seperti melakukan kegiatan yang dapat memberikan kontribusi positif seperti apa yang telah dilakukan oleh ibu-ibu Bhayangkari Cabang Melawi pada kegiatan bakti sosial hari ini,” apresiasinya.

Lanjutnya, kegiatan ini dilaksanakan secara serentak seluruh Indonesia oleh Polri, harapnya dapat meringankan beban masyarakat yang kurang mampu. Polri sangat peduli terhadap masyarakat, terlebih mereka yang betul-betul sangat membutuhkan bantuan seperti lansia dan masyarakat kurang beruntung.

“Disamping memberikan bantuan, kami juga menghimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat, kurangi aktivitas diluar rumah, tetap berada dirumah, hindari kerumunan massa (Physical Distancing), jaga jarak (Social Distancing), gunakan masker jika berpergian, jaga kebersihan dan biasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas,” pesannya mengakhiri. (Skn/Abd)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *