oleh

Pemeriksaan Psikologi Tahap II, 12 Peserta Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 Polda Sulsel Dinyatakan Memenuhi Syarat

Makassar, faktapers.id – Tahapan pemeriksaan psikologi tahap II 12 peserta Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 digelar di Aula Serbaguna Mapolda Sulawesi Selatan (Sulsel), Selasa (28/4).

Karo SDM Polda Sulsel Kombes Pol Anang Pudjijanto, yang juga selaku Ketua Pelaksana Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 mengatakan, tahapan ini dilaksanakan sesuai petunjuk dan arahan sesuai Surat Kapolri Nomor: B/2297/IV/DIK.2.1./2020/SSDM tanggal 6 April 2020.

“Dalam surat tersebut selain tata cara pelaksanaan, dijelaskan pula cara mencegah dan meminimalisir penyebaran virus corona (Covid-19) pada pelaksanaan seleksi,” kata Anang saat dikonfirmasi, Selasa.

Dirresnarkoba Polda Sulsel Kombes Pol Hermawan sebagai Katim Psikologi menyebutk bahwa giat tersebut juga berpedoman pada peraturan As SDM Kapolri Nomor 3 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan pemeriksaan Psikologi Calon Anggota Polri Surat Kapolri Nomor: B/1998/III/DIK.2.1./2020 tanggal 15 Maret 2020.

“Sebelum kegiatan dimulai, panitia dan peserta terlebih dahulu dilakukan pengukuran suhu badan, mencuci tangan dengan air mengalir dan duduk dengan jarak minimal 1,5 meter (physical distancing) serta wajib menggunakan sarung tangan dan masker.

Sementara itu, Kabagpsikologi Polda Sulsel AKBP Dwitonto Widodo, selaku tim pelaksana menambahkan, tahapan psikologi tahap II ini dengan dilakukan dengan cara oleh panitia/tim.

Adapun dasar dari wawancara tersebut diambil dari hasil tes tertulis Passhand A2 yang dilaksanakan saat tahapan tes psikologi tahap I sebagai data awal untuk mendapatkan atau memperoleh gambaran apakah ada gangguan atau tidak terhadap kepribadian peserta itu sendiri.

“Hasil dari rapat wanjak penetapan kelulusan pemeriksaan psikologi tahap II dengan hasil 12 peserta Penerimaan Bakomsus Perawat dan Bidan Polri TA 2020 dinyatakan memenuhi syarat,” pungkas Dwitondo. (Anchank)

Komentar

News Feed