oleh

Pemkab Takalar Anggarkan Rp 3,1 M untuk Cegah Corona, Begini Respons Warga

Takalar, faktapers.id – Setelah melalui pembahasan yang sangat panjang, akhrinya DPRD Kabupaten Takalar telah menyetujui usulan pergeseran anggaraan dari Pemkab untuk penangulangan dampak penyebaran virus corona (Covid-19).

Perstujuan Itu tercapai melalui Rapat Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) dan Badan Anggaran DPRD Kabupaten Takalar pada Senin yang lalu

Adapun dana yang disetujui oleh DPRD Takalar sebanyak Rp 3,1 miliar dari Dinas Kesehatan, Dinas PU, dan RSUD Padjonga Daeng Alle.

Muhammad Hasyim, warga Kabupaten Takalar angkat bicara ihwal kebijakan tersebut.

“Seharusnya Pemkab Takalar dan DPRD memberikan transparansi rincian anggaran yang harus diketahui oleh masyarakat melalui Humas. Jangan sampai anggaran Rp 3,1 miliar cuma 5 persen yang tepat sasaran dan 95 persen tidak digunakan untuk Covid-19. Jangan ambil Keuntungan Di balik musibah Covid-19 ini,” tegas Hasyim.

Menurutnya, ketika anggaran tersebut tidak tepat sasaran maka bisa dikatakan Kabupaten Takalar sedang dalam kondisi darurat.

“Seharusnya Pemkab memerintahkan Camat ntuk melakukan penyemportan disinfektan di setiap rumah warga, sekaligus memberikan masker.  Pemkab juga seharusnya vepat membeli alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis,” ujar Hasyim.

Hasyin memintaKan Pemkab Takalar bertindak cepat mencegah penyebaran Covid-19 agar masyarakat tenang. (Kartia)

Komentar

News Feed