oleh

Pemprov DKI Terima Bantuan dari JNE Hingga Pemkot Shanghai

Jakarta, faktapers.id – Dukungan bersama untuk menanggulangi persebaran pandemi Covid-19 yang diamanatkan untuk Pemprov DKI Jakarta terus berdatangan. Pada Jumat (24/4) terdapat 4 (empat) kolaborator baru yang menyalurkan bantuan, yaitu Rumah Yatim, Perkumpulan Warga Fuqing Jakarta, JNE, dan Alfamart.

Rumah Yatim memberikan 50 ton beras, 10.000 jas hazmat, 1.000 pelindung wajah buah, dan 10.000 sarung tangan lateks. Selanjutnya Perkumpulan Warga Fuqing Jakarta menyerahkan perlengkapan medis, kemudian JNE memberikan sumbangan sebesar Rp 1 miliar, serta Alfamart yang memberikan bantuan 5.000 voucher belanja sembako, dan 5.000 buah masker.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan, yang langsung menerima bantuan di Balai Kota Jakarta, mengapresiasi para kolaborator yang telah membantu bentuk kebersamaan warga Jakarta melawan Covid-19.

“Memang kita di Jakarta, kita menghadapi tantangan per lapisan, lapisan pertama kesehatan, implikasi ke ekonomi, implikasi ke sosial. Dan masalah ini, Covid-19 ini harus diselesaikan oleh kita semua. Terima kasih atas bantuan ini, perlu lebih banyak persediaan medis, semakin banyak yang terlibat akan semakin baik, ”ucap Anies.

Selain menerima berbagai bantuan, Anies menitipkan pesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mengampanyekan meminta penularan Covid-19 dengan tetap berkegiatan di rumah.

“Jadi kami mengundang teman-teman untuk ikut mengampanyekan pertentangan, dengan mengurangi pertentangan langsung dan perbanyak kegiatan di rumah. Karena bantuan paling besar saat ini adalah aturan tetap untuk rumah, ”pesannya.

Sementara itu, salah satu pihak yang memberikan bantuan kepada Direktur Utama Rumah Yatim, Nugroho B. Wismono, meminta bantuan ini dapat membantu memberikan kemudahan bagi Pemprov DKI Jakarta dalam mencoba wabah Covid-19.

Komentar

News Feed