oleh

Pencinta Alam Sulawesi Selatan Kolaborasi Seniman Makassar di Pagelaran Seni (Show Di Rumah Saja)

Makassar, faktapers.id – Ikatan Solidarias Pencinta Alam Sulawesi Selatan melalui panitia Kongres I Pencinta Alam Sulawesi Selatan menghadirkan pertunjukan seni, Ini merupakan rangkaian memperingati Hari Bumi Sedunia 22 April 2020.

Acara yang bertajuk Show Di Rumah Saja di gelar pertama kalinya dalam sutasi pandemi COVID-19, dengan mengambil tema : Ekspresi Ruang Sunyi, acara tersebut dimeriahkan oleh Sutradara Sandiwara Petta Puang (Bahar Merdhu) kolaborasi dengan seniman jalanan makassar (Bahar Karca), serta Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) dan Rumah Balada Indonesia (RBI), di Griya Barombong, Gowa – Sulsel, Sabtu 25 April 2020, pukul 21.00 WITA hingga selesai.

kegiatan ini diawali dengan kata sambutan Anwar R. Nanring, steering committee kongres pencinta alam sulsel dilanjutkan dengan nyanyian lagu oleh duta baca Makassar 2019 – 2020, Diva Nurmala Ashary bersama sejumlah seniman makassar. pertunjukan ini di gelar tanpa audiensi, hal ini merupakan upaya mencegah penyebaran virus corona di daerah kita, terutama masyarakat sekitar, “kata, Ale Deep, sebagai ide kreatif pada kegaiatan ini.

Rangkaian pagelaran teaterikal tersebut oleh persembahan tokoh seniman Sulsel, Sutradara Sandiwara Petta Puang, Bahar Merdhu yang membawakan teater andalannya, seniman teater sosialpreneur ini mampu menghibur kita semua.

Selain Bahar Merdhu (teater), Chaly DG. Bro (Musik), Aliem Prasasti (Puisi), H. Aby (Puisi), Ajeng Aprilia Aisyah (Puisi), Diva Nurmala Ashary (Duta Baca Makassar) tak ketinggalan para komunitas pemusik, mulai dari Karca 98, RBI Makassar, MTM hingga KPJ Makassar yang memadukan unsur musik yang berkesan. pertunjukan musik ini mengisahkan balada kerinduan kilas balik kejayaan pemusik jalanan sebuah peradaban yang berada di bumi persada anging mammiri.

Dimana, saat ini, Ikatan Solidaritas Pencinta Alam Sulawesi Selatan berterima kasih kepada semua penyaji dan seluruh pihak yang telah membantu kegaiatn ini.(anchank)

Komentar

News Feed