Penerapan PSBB, Stasiun MRT Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN Ditutup Mulai Hari Ini

×

Penerapan PSBB, Stasiun MRT Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN Ditutup Mulai Hari Ini

Sebarkan artikel ini

Jakarta, faktapers.id – Untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta, PT MRT Jakarta menutup tiga stasiun yakni; stasiun Haji Nawi, Blok A, dan ASEAN mulai hari ini Senin, (20/4/2020).

Pengumuman tersebut dilakukan oleh Direktur Operasional dan Pemeliharaan PT MRT Jakarta (Perseroda), Muhammad Effendi.

Menurut Effendi, penutupan tiga stasiun MRT Jakarta itu untuk mendukung penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta. Selain pembatasan operasional stasiun, perubahan selang waktu keberangkatan antar kereta juga akan berubah menjadi 30 menit sekali.

“Selang waktu keberangkatan kereta (headway) menjadi 30 menit sepanjang jam operasional,” kata Effendi.

Dengan demikian perubahan jadwal operasi MRT Jakarta itu menambah penerapan aturan sebelumnya, di antaranya waktu operasional 06.00-18.00 WIB, maksimal 60 orang per kereta, pengguna wajib menggunakan masker di lingkungan MRT Jakarta, dan penerapan jaga jarak fisik, baik di kereta maupun di stasiun.

Untuk diketahui, pada Maret 2020 lalu, jumlah pengguna jasa MRT Jakarta tercatat sekitar 1.403.638 orang atau turun hingga 49 persen dibandingkan dengan Februari 2020. Pengguna harian yang biasanya mencapai 90 ribu orang sekarang menjadi sekitar 45 ribu orang. Herry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *