oleh

Pengelola RPTRA Di Jakut Bagikan Masker Untuk Warga Yang Membutuhkan

Jakarta,Faktapers.id – Berada dalam situasi tanggap darurat bencana virus corona (COVID-19) tidak menghentikan semangat para pengelola RPTRA di wilayah Jakarta Utara untuk terus berbuat sesuatu yang bisa memberikan manfaat bagi warga sekitar. Melakukan hal yang sederhana namun manfaatnya bisa dirasakan langsung oleh orang yang membutuhkan.

Seperti yang dilakukan pengelola RPTRA Rawa Badak Utara (RBU) yang mengisi waktunya selama Work From Home (WFH) dengan membuat masker dari kain perca. “Kami baru mulai membuat masker dari kain perca yang bahannya didapat dari konveksi dan tukang jahit di wilayah,” ujar Achmad Suriatno, Pengelola RPTRA RBU saat dikonfirmasi, Kamis (2/4).

Dalam proses pembuatan masker, pengelola RPTRA RBU juga dibantu oleh petugas PPSU. “Teman-teman PPSU yang bertugas di RPTRA RBU juga membantu seperti memotong kain yang sudah dibuat polanya. Untuk dananya dari hasil patungan pengelola RPTRA RBU dan belum melibatkan donatur dari luar,” ucapnya.

Dengan menggunakan mesin jahit dan peralatan lainnya, pengelola RPTRA RBU melakukan tahapan pembuatan masker seperti membuat pola, memotong dan menjahit. “Target masker yang dibuat sekitar 50 sampai 100 lembar. Insya allah, targetnya bisa tercapai jadi cepat dibagikan ke warga sekitar. Rencananya, masker akan dibagikan ke wilayah RPTRA RBU. kalau masih ada sisa, akan kita bagikan ke luar wilayah dengan sasaran para pekerja harian, pejalan kaki, tukang ojek, abang becak dan lain-lain,” terang Achmad.

Selain itu, para pengelola RPTRA Sungai Bambu juga berpartisipasi melakukan aksi sosial dengan membagikan masker, buku dan alat tulis kepada anak-anak dan lansia yang berada di sekitar RPTRA Sungai Bambu. “Kami datang langsung ke rumah mereka. Sekalian sosialisasi pentingnya tinggal dirumah sebagai bentuk peran serta memutus mata rantai penyebaran virus corona,” tutur Leni, Pengelola RPTRA Sungai Bambu.(Tajuli)

Komentar

News Feed