oleh

Perangi Covid-19, Puspa Negara Lakukan Aksi Nyata Bagikan 200 Masker ke Pedagang Pasar

-News-101 views

Badung, Bali. Faktapers.id – I Wayan Puspa Negara, SP. M.Si., salah satu tokoh masyarakat Legian, hari ini, Selasa (7/4/2020) sekitar pukul 6.00 pagi melakukan aksi nyata membagikan sekitar 200 masker gratis kepada Pedagang di Pasar Desa Adat Legian. Aksi ini dilakukan Puspa Negara bersama beberapa calon Anggota LPM (Lembaga Pemberdayaan Masyarakat) Desa Adat Legian diantaranya Ketut Sentanu dan didukung pula oleh Pangliman Desa Adat Legian Bapak Wayan Janji.

Menurut Puspa Negara, “aksi kecil ini (bagi-bagi masker, red) kami lakukan untuk mengedukasi pedagang akan pentingnya menjaga kesehatan diri sendiri dan lingkungan untuk memutus penyebaran wabah virus corona yang saat ini menjadi wabah pandemi di seluruh dunia. Sekaligus membantu mereka yang tidak mempunyai persediaan masker karena barang ini telah menjadi langka di pasaran sejak merebaknya wabah covid-19,” paparnya.

Apa yang dilakukan Puspa Negara, menurutnya merupakan “langkah kecil tapi indah” (the Small is Beautiful) untuk membantu pemerintah dalam upaya memerangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19 yang untuk pertama kalinya menjangkiti warga masyarakat Wuhan Tiongkok pada Januari silam.

“Kita berharap korban akibat keganasan virus corona ini segera berakhir, namun hal ini dibutuhkan kesadaran masyarakat secara bersama-sama dengan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus ini melalui pola hidup sehat dan bersih. Kemudian cuci tangan yang bersih menggunakan deterjen di air yang mengalir seperti anjuran pemerintah. Dan salah satunya wajib menggunakan masker,” jelasnya mewanti-wanti.

Aksi bagi-bagi masker yang dilakukan Puspa Negara ini nantinya, jika persediaan masker telah ada akan berlanjut ke Pasar Kuliner Legian Food Court, lalu ke Pasar Seni Desa Adat Legian, hingga ke tempat-tempat publik di destinasi pariwisata Legian. (Ans).

Komentar

News Feed