oleh

Peresmian Unit CT SCAN serta Gedung Farmasi RSUD Melawi Oleh Bupati Melawi

Melawi, faktapers.id – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Melawi kini menjadi lebih lengkap dengan adanya berbagai peralatan medis, setelah mendapat alat CT Scan.

Direktur RSUD Melawi, dr. Sien Setiawan, mengatakan RSUD Melawi sudah mengantungi Surat Izin Operasional CT SCAN RSUD Melawi dari BAPETEN (Badan Pengawas Tenaga Nuklir ) Jakarta.

Jumat 17 April 2020, diresmikan oleh BUPATI Melawi, PANJI ,S.Sos.
Dengan berfungsinya Pelayanan CT Scan RSUD MELAWI akan membawa berkat bagi masyarakat ,sehingga Netizen Melawi tidak perlu jauh- jauh lagi dirujuk saat membutuhkan pemeriksaan CT Scan dan pihak RSUD terus melakukan peningkatan performa dan tampilan rumah sakit untuk menimbulkan rasa nyaman, dan aman bagi setiap pengunjung, dan dr Sien katakan Untuk RSUD Melawi sudah siap untuk pengobatan dan Obat bagi penderita penyakit COVID 19.

Masyarakat bisa menggunakan BPJS sesuai alur rujukan yang berlaku. Pemeriksaan CT SCAN baru bisa di Klaim ke BPJS jika ada Indikasi untuk diperiksa oleh Rujukan dokter Spesialis Penyakit Dalam / Spesialis Syaraf / Spesialis Bedah.”kata Sien.

Dokter spesialis Radiologi , dr Jhon Kurniawan,Sp.Rad mempresentasikan apa saja kelebihan dari mesin CT Scan dibandingkan foto rongen.

Dimana pada alat CT Scan bisa melihat lebih detail diagnosa penyakit yang diderita pasien foto CT Scan ini tujuannya guna untuk melihat apa penyakitnya terutama bagi yang jatuh saat mengendarai sepeda motor dimana retak dan pembekuan darah bisa dilihat demgan Foto CT SCAN.

Serta disaat Wabah COVID 19 ini , CT Scan bisa membantu memperkuat penegakkan Diagnosa COVID 19, karena Gambaran kelainan Paru – Paru akibat Virus CORONA sangat Khas pada foto CT Scan.

“CT Scan bisa untuk memprediksi apakah kondisi pasien Covid 19 akan memburuk atau akan membaik, Walaupun biaya CT SCAN jauh lebih mahal tetapi Gambaran Foto CT SCAN paru – paru Covid 19 lebih Khas ,lebih sensitiv dan lebih akurat dibandingkan X foto Ronsen konvensional.” jelasnya.

Bupati Melawi, Panji S. Sos mengatakan merasa senang atas peningkatan sarana dan prasarana kesehatan yang ada pada Rumah Sakit RDUD Melawi saat ini.

“Ini patut kita syukuri bersama, sekarang RSUD Melawi sudah ada alat CT Scan yang sudah tentu banyak kegunaannya pada dunia medis. Jadi masyarakat harus berbangga karna kita sudah tidak perlu jauh jauh lagi apa yang kita mau.” ucap Panji.( Abd/Skn)

Komentar

News Feed