oleh

Personel Koramil Mengwi ikuti Sosialisasi Penggunaan APD

-News-92 views

Badung-Bali. Faktapers.id – Ada pengetahuan dan keterampilan baru yang didapatkan oleh Personel Koramil 1611-04/Mengwi Badung dalam hal penggunaan alat pelindung diri atau APD yang memang sangat dibutuhkan kaitannya dalam penanganan Covid-19.

Kegiatan sosialisasi peragaan penggunaan APD tersebut dilaksanakan Senin (20/04/2020) bertempat Lobi Makoramil 1611-04/Mengwi.

Peragaan tata cara pemakaian dan pelepasan APD disampaikan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan Puskesmas I Mengwi untuk mendukung lemerintah daerah dalam rangka penanganan Pandemic Covid-19 di wilayah Kabupaten Badung.

Menurut Danramil 1611-04/Mengwi Mayor (K) Chb Ni Wayan Sunartini menyikapi penyebaran Virus Corona (Covid-19) ini, pemerintah telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang harus dilaksanakan oleh warga dan kita berkewajiban untuk menyampaikan hal itu ke warga.

“Pandemic Covid-19 yang ada saat ini khususnya di wilayah Kecamatan Mengwi jika dilihat dari grafisnya masih terpantau aman belum ada penambahan yang signifikan”, sebut Mayor Sunartini.

Dikatakannya, kita perlu waspada, dimana saat ini telah dibentuk tim untuk penanganan Covid 19 dan salah satu untuk membackup hal ini adalah merupakan tugas kita unsur TNI-Polri dan instansi terkait.

“Karena itu dengan adanya pengenalan dan pelatihan penggunanaan APD ini dari Dinas Kesehatan Kabupaten Badung dan Puskesmas I Mengwi adalah untuk mengantisipasi kemungkinan-kemungkinan terburuk yang bisa saja terjadi di wilayah kita dan kita telah siap untuk menggunakannya,” ucap dia.

Ditambahkan Perwira Menengah asal Gianyar ini, kegiatan yang dilaksanakan adalah dalam rangka untuk mendukung tim kesehatan penanggulangan Pandemic Covid-19 di Kabupaten Badung.

Terkait itu diminta kepada Gugus Tugas yang sudah dibentuk harus bekerja secara ekstra. TNI-Polri dan instansi terkait yang terlibat harus menjadi contoh karena kita sebagai garda terdepan yang terjun langsung di tengah-tengah masyarakat termasuk menghimbau kepada masyarakat untuk mengikuti seluruh instruksi pemerintah.

“Kegiatan hari ini peragaan penggunaan APD, dengan adanya kegiatan ini sehingga pada saat digunakan tidak mengalami kendala dalam hal pemakaiannya”, ujarnya.

Ditekankan agar, anggota Koramil 1611-04/Mengwi harus lebih baik dan siap dalam mensosialisasikan kepada warga. Sehingga apa yang kita lakukan dapat diterima warga masyarakat di wilayah Kecamatan Mengwi.

Dirinya berharap, setelah diperkenalkan tata cara penggunaan APD secara baik dan benar, Anggota Koramil 1611-04/Mengwi tidak canggung-canggung lagi pada saat menggunakan peralatannya di lapangan.(Ans)

Komentar

News Feed