Jumat, Februari 26, 2021
Beranda Pertamina Peduli Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Lansia Jakarta Utara
Array

Pertamina Peduli Salurkan Ribuan Paket Sembako Bagi Lansia Jakarta Utara

Jakarta,Faktapers.id – Pertamina Peduli kembali menyalurkan donasi kepada Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara. Kali ini, donasi terdiri dari paket sembako disalurkan untuk warga lanjut usia (lansia) yang rentan terpapar Penyakit Coronavirus (COVID-19).

Wakil Presiden CSR dan SMEPP PT Pertamina (persero) Arya Dwi Paramita mengatakan, sebanyak 1.800 paket sembako disalurkan kepada warga lansia di enam kecamatan se-Jakarta Utara.Paket penyaluran sembako berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng, 2 kilogram gula, 3 bungkus abon sapi, 3 kaleng sarden, 3 kotak celup, 2 bungkus biskuit, 2 botol kecap, dan 2 botol air mineral sejak pertengahan Maret 2020 lalu.

Sebagai Pertamina (persero) ditunjuk sebagai perwakilan unit Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang terdiri dari PT Pertamina (persero), PT Pelindo, PT Pelni, PT BKI, dan PT Pegadaian serta anak perusahaan PT Pertamina (persero) seperti PT Pertamina Lubricant Patra Niaga dan PT Perusahaan Gas Negara (PGN), tbk.

“Pertamina hadir di Jakarta Utara sebagai perwakilan dari satgas BUMN di tingkat kabupaten kota. Memperkuat masyarakat dalam hal menghadapi wabah COVID-19, ”kata Arya, saat ditemui di Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, Senin (20/4).

Tak hanya paket sembako, dikirimkannya donasi yang disalurkan juga terdiri dari enam paket washtafel minum dan suplai air bersih. Paket Keenam wastafel portabel rencananya dipasang di setiap Pusat Kesehatan Msyarakat (Puskesmas) tingkat kecamatan se-Jakarta Utara.

“Ini merupakan bagian dari 19 paket kebersihan yang telah kami salurkan sebelumnya. Terkait menyalurkan donasi alat pelindung diri (APD seperti masker dan hasmat. Serta pembersih tangan dan poster edukasi PHBS (Perlindungan Hidup Bersih dan Sehat) untuk mencegah terpapar COVID-19. Total donasi yang telah disalurkan mencapai Rp 1,5 miliar, ”jelasnya.

Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengungkapkan rasa terima kasih atas donasi yang telah disalurkan oleh PT Pertamina (persero).Adanya wujud kolaborasi semua pihak ini, diharapkan turut menggerakkan perusahaan dan komunitas lain dalam upaya melawan COVID-19

“Sesuai dari arahan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 tingkat Provinsi DKI Jakarta, donasi ini kami prioritaskan untuk warga lansia yang kurang mampu di Jakarta Utara. Kami prioritaskan karena lansia ini adalah warga yang sangat rentan dan beresiko tinggi, terpapar penggunaan COVID-19, ”tutupnya.(Tajuli)

Most Popular

Recent Comments