Rabu, Maret 3, 2021
Beranda PM India Telepon Jokowi Bahas Corona
Array

PM India Telepon Jokowi Bahas Corona

Jakarta, faktapers.id – Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi berbincang melalui telepon dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk membahas penanganan pandemi virus corona (Covid-19) pada Selasa (28/4).

“Membahas pandemi Covid-19 dengan teman baik, Presiden @Jokowi. Sebagai tetangga maritim yang dekat sekaligus Mitra Strategis Komprehensif, kerja sama erat antara India dan Indonesia penting untuk menghadapi tantangan kesehatan dan ekonomi yang ditimbulkan oleh krisis ini,” kata Modi dalam sebuah cuitan melalui akun Twitter @narendramodi.

Dalam cuitan tersebut, Modi juga menyampaikan selamat memasuki Ramadan kepada Presiden Joko Widodo dan masyarakat Indonesia.

“Selalu menyenangkan berdiskusi dengan teman baik saya PM @narendramodi. Mari kita lanjutkan kerja sama kita dalam perang melawan Covid-19,” tulis Jokowi menanggapi cuitan Modi.

Pemerintah India juga memberi bantuan berupa pasokan produk farmasi kepada Indonesia.

Menurut keterangan yang diterima dari Kedutaan Besar Republik Indonesia di New Delhi, kedua pemimpin negara itu bertukar pikiran terkait upaya pengendalian wabah di kawasan negara dan dunia.

Modi meyakinkan bahwa negaranya akan melakukan upaya terbaik untuk mencegah terganggunya pasokan produk medis atau komoditas lain yang diperdagangkan antara kedua negara.

Kemudian, Modi dan Jokowi sepakat untuk tetap menjalin hubungan baik dan memastikan semua pihak terfasilitasi dalam situasi saat ini. (fp01)

 

Most Popular

Recent Comments