Rabu, Desember 8, 2021
BerandaPolda Metro Jaya Beri Penyuluhan Sopir Taksi Terkait Bantuan Sosial Rp. 600.000
Array

Polda Metro Jaya Beri Penyuluhan Sopir Taksi Terkait Bantuan Sosial Rp. 600.000

Jakarta, faktapers.id – Bagi pekerja yang terdampak kebijakan stay at home saat pandemi corona (Covid-19) pemerintah berencana akan memberikan bantuan sosial sebesar Rp. 600.000.

Terkait kebijakan tersebut, jajaran Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya hari ini, Rabu (14/4/2020), memberikan penyuluhan ke markas taksi Blue Bird di Pool Kalibata, Jakarta Selatan. Dalam kegiatan itu, polisi menjelaskan tahapan-tahapan yang harus dilalui para sopir taksi agar bisa menikmati bantuan sebesar Rp600 ribu perbulan.

“Kita ketahui, dengan adanya wabah Corona virus dan kebijakan stay at home maka salah satu profesi yang terdampak adalah pengemudi taksi. Jeritan hati bapak-bapak ini didengar Bapak Presiden dan diturunkan program ini,” kata Dirlantas Polda Metro Metro Jaya, Kombes Sambodo kepada para sopir taksi di Pool Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (15/4/2020).

Menurut Sambodo, ada beberapa tahapan yang perlu dilalui oleh para sopir tersebut. Dia menyebut para sopir khususnya di pool taksi ini wajib datang satu bulan sekali ke pool untuk mengikuti pelatihan dalam bentuk online.

Para sopir akan diajari oleh dokter melalui online sebelum akhirnya mendapat uang Rp600 ribu yang bisa diambil setelah mengikuti pelatihan tersebut.

“Pelaksananya secara online, nanti Bapak-bapak dengarkan apa yang disampaikan pengajar,” imbuh Sambodo.

Ada tuga materi yang akan diajari kepada para sopir tersebut. Materi pembelajarannya antara lain terkait protokol agar terhindar dari virus corona saat bekerja, pelajaran Bahasa Inggris dasar dan pelajaran berkendara yang aman.

“Jadi datang akan diberikan pelatihan, nanti selesai pelatihan dapet duit,” kata Sambodo.

Dalam penjelasan tersebut, para sopir taksi tampak memperhatikan arahan dari Dirlantas tersebut. Sambodo juga mengatakan bantuan itu akan diberikan melalui rekening bank yang sudah bekerjasama dengan pihaknya.

Sebagai info, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui Korlantas Polri memberikan bantuan berupa uang sebesar Rp600 ribu khusus untuk sopir angkutan umum. Bantuan itu diberikan dalam waktu tiga bulan. Herry

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments