oleh

Polisi Masih Menemukan Angkutan Umum yang ‘Bandel’ Bawa Pemudik

-News-89 views

Jakarta, faktapers.id – Ditengah pelarangan mudik saat pandemi corona (Covid-19), Polisi masih menemukan angkutan umum yang membandel dengan membawa pemudik dari Jakarta menuju luar Jakarta.

Dengan demikian, polisi langsung memintanya untuk memutar balikkan kendaraan-kendaraan umum tersebut saat mereka melintasi pos pantau.

“Kendaraan umum seperti elf dan bus masih ada (yang membandel membawa penumpang mudik),” papar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo, Senin (27/4/2020).

Namun Sambodo tidak merinci total angkutan umum yang masih membandel itu. Dia hanya menyebut bahwa pihaknya telah memberikan sanksi berupa arahan memutar balik kendaraan agar kembali ke arah Jakarta.

“Secara umum terpantau sudah semakin baik terlihat dari semakin sedikit kendaraan yang kita putar balikkan. Untuk Elf dan bus masih ada yang melanggar kita berikan sanksi putar balik,” ungkap Sambodo.

Senada dengan Sambodo, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus, mengatakan masih ada mobil angkutan umum yang membandel membawa penumpang untuk mudik.

“Kami tindak mereka secara persuasif, humanis, kami sampaikan ada kebijakan ini. PO bus juga kami putar balik mereka semua. Apapun yang kami temukan di pos, kami putar balikkan,” ucap Yusri.

Menurut Yusri selama dua hari Operasi Ketupat 2020 yang terpusat pada larangan pemudik, pihak Polda Metro Jaya sudah menindak sebanyak tiga ribu lebih kendaraan. Tindakan yang dilakukan polisi masih sebatas menyuruh kendaraan-kendaraan itu berputar balik.

“Hari pertama kami telah memutar balik kendaraan sebanyak 2.112. Kemudian hari kedua turun itu sekitar 1.300-an. Jadi total tiga ribu lebih selama dua hari,” tutup Yusri. Herry

Komentar

News Feed