Headline

Polisi Siapkan 13 Check Point Jelang PSBB Gowa, Catat Lokasinya!

×

Polisi Siapkan 13 Check Point Jelang PSBB Gowa, Catat Lokasinya!

Sebarkan artikel ini

Gowa, faktapers.id – Kabupaten Gowa akan menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) mulai 4 Mei sampai 17 Mei 2020. Namun sebelumnya dilaksanakan sosialisasi dan uji coba sejak 23 April hingga 3 Mei 2020 mendatang.

Hal ini guna menekan penyebaran virus corona atau Covid-19 yang menyerang hampir seluruh provinsi di Indonesia.

Polres Gowa telah melakukan sejumlah persiapan untuk menghadapi PSBB. Sejumlah lokasi jalan sudah ditetapkan sebagai check point untuk melakukan pemantauan kendaraan yang akan dan menuju Gowa.

Dari sumber Polres Gowa disebutkan, Seluruh Kabupaten Gowa ada 13 titik check point di perbatasan yang didirikan. Di mana di tiap titik dilakukan pemeriksaan pada tiap kendaraan.

13 titik itu merupakan jalan-jalan utama maupun perlintasan yang menuju  Kabupaten Gowa. Check point di perbatasan tersebut tersebar di perbatasan Gowa-Makassar 5 pos,  perbatasan Gowa-Takalar 4 pos, perbatasan Gowa-Maros 2 pos, perbatasan Gowa-Jeneponto 1 pos, dan 1 pos di perbatasan Gowa-Sinjai.

Masih dari sumber yang sama, disebutkan, Polres Gowa  mengerahkan 1.500 personel gabungan untuk menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di wilayah Kabupaten Gowa.

Tim gabungan tersebut  berasal dari unsur Polri, TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPDB, dan tenaga medis. Selain itu juga dibantu unsur ormas, relawan, dan organisasi kepemudaan.

“Kami mebgimbau kepada masyarakat Kabupaten Gowa  agar nantinya menaati aturan pelaksanaan PSBB ini dan berharap masyarakat bisa memahami kondisi ini dan meminta dukungan masyarakat agar proses ini berjalan dengan baik, efektif, dan efisien,” ujar Kabid Humas Polda Sulawesi Selatan, Kombes Pol Ibrahim Tompo. (Kartia)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *