Minggu, Maret 7, 2021
Beranda Polres Jakut Bedil Pelaku Curanmor Roda Dua
Array

Polres Jakut Bedil Pelaku Curanmor Roda Dua

Jakarta, faktapers.id – Unit Resmob Sat Reskrim Restro Jakut berhasil mengungkap kasus curanmor roda dua yang telah meresahkan warga.

Selasa (14/4), Dijelaskan Kapolrestro Jakarta Utara, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto SH SIK didampingi Kasat Reskrim Kompol Wirdhanto Hadicaksono SIK Msi dan Kanit IV Resmob Sat Reskrim Iptu Febby Pahlevi SIK MSI, bahwa kasus itu terungkap berawal pada saat di Pademangan adanya kejadian curanmor dan terekam dari rekaman CCTV yang berada di lokasi. Berdasarkan analisa CCTV bahwa pelaku merupakan residivis, yakni tersangka ABE dari Lapas Tasikmalaya dan tersangka H dari Lapas Lampung.

Polisi juga mendapat kabar bahwa akan ada transaksi jual beli kendaraan curian, dan Sat Reskrim gerak cepat melakukan penyelidikan dan pengajaran terhadap kedua tersangka. Alhasil, kedua tersangka ditemukan, namun melakukan perlawanan. Akibatnya, polisi melakukan tindakan tegas terhadap tersangka ABE dengan melumpuhkan bagian kaki dengan timah panas. Sedangkan tersangka H polisi lakukan tindakan tegas terukur karena melawan menggunakan senjata api.

Kapolres menjelaskan bahwa kelompok curanmor ini sudah melakukan kejahatannya sebanyak 32 kali selama 2 minggu pada saat pemerintah sedang melakukan pembatasan sosial.

“Sasaran mereka tidak hanya pada Jakut namun juga pada Jakbar,” ujar Kapolres Jakut.

Kapolres menghimbau kepada warga bahwa saat ini sedang lakukan pembatasan sosial, dan kepada masyarakat yang memiliki kendaraan bermotor agar menyimpan dan mengamankan kendaraan sebaik-baiknya.

Disaat bersamaan, Polres Jakut juga secara simbolis menyerahkan hasil ungkap kasus ini kepada korban di Taman Sari dan Penjaringan. uaa/kornel

Most Popular

Recent Comments