oleh

Polres Serang dan TNI, Bagikan Ratusan Nasi Bungkus Untuk Warga Kota Serang

Serang, Faktapers.id  – Polres Serang Kota, TNI dan Pemerintah Kota Serang mendirikan Dapur umum untuk warga yang terdampak wabah virus vorona (Covid-19). Ratusan nasi bungkus pun dibagikan  untuk warga Kota Serang.

Kapolres Serang Kota Polda Banten, AKBP Edhi Cahyono mengutarakan, mengingat pandemi wabah virus corona yang masih berlangsung hingga saat ini.  Maka nasi bungkus untuk makan siang tersebut dimasak di Dapur Umum Polres Serang Kota. Adapun untuk wilayah pembagiannya di Polres Serang Kota, Alun-alun, Pasar Lama dan Taman Sari.

“Kegiatan ini merupakan suatu bentuk kepedulian dari TNI, Polri dan Pemkot Serang kepada masyarakat yang terdampak wabah virus corona,” terangnya kepada wartawan saat di temui di Mako Polres Serang Kota, Senin (20/4/2020).

Menurut Kapolres dalam kegiatan tersebut  bukan hanya sekedar membantu masyarakat yang terdampak virus corona, akan tetapi juga untuk menjalin silahturahmi kepada masyarakat Kota Serang.

Dalam kegiatan tersebut berlangsung dengan tertib dan tetap menerapkan maklumat dari kapolri dan pemerintah, untuk tetap menjaga jarak psycal distancing.

“Dibagikan dengan tertib, menjaga jarak aman serta menggunakan masker,”  sebut Kapolres.

Sementara itu, seorang pengemudi becak Sapriadi mengatakan sangat berterima kasih kepada Polres Serang Kota, TNI dan Pemkot yang telah memberinya nasi bungkus untuk makan siang. “Dengan adanya bantuan makan siang tersebut sangat membantunya saat diterpa wabah virus corona yang mengakibatkan pendapatan hariannya menjadi berkurang. Terimakasih banyak bapak polisi sudah memberi kami makan siang, ” tuturnya.

Terpisah  Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi menyebutkan kegiatan Sosial Polres Serang Kota ini menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk Empathy Building, yaitu Membangun Rasa Empati terhadap sesama.

“Hal ini senada dengan instruksi kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, yang memerintahkan kepada seluruh jajaran untuk turun langsung kelapangan bersama TNI untuk membuat dapur umum lapangan, Membagikan nasi bungkus kepada warga yang Terdampak corona,” ungkapnya.

Edy Sumardi menambahkan, kegiatan sosial ini juga dilaksanakan oleh seluruh Polres Jajaran, termasuk Satuan Brimob Polda Banten yang telah menggelar Mobil Dapur Umum lapangannya sejak Rabu minggu lalu. “Semoga kegiatan sosial ini dapat membantu warga dan dapat diikuti oleh elemen masyarakat mampu lainnya,” harap Edy Sumardi. Uaa

Komentar

News Feed