oleh

Poltrada Bali Bagikan Bingkisan Dengan Sasaran Sopir Angkutan Umum Dan Online

Denpasar, Bali. faktapers.id – Poltradabali melaksanakan Aksi Bina Lingkungan dalam rangka Pencegahan wabah Covid-19. Aksi yang dibarengi dengan pemberian bantuan kepada para sopir angkutan umum dan sopir online.

Acara bebagi dilaksanakan dengan menyasar beberapa terminal yang ada di wilayah Kabupaten Tabanan dan Kodya Denpasar. Sasaran pertama yang menjadi target dari Poltrada Bali adalah Terminal Ubung di Kota Denpasar, Poltrada Bali membagikan bingkisan kepada para sopir yang biasa ngetem disana.

Usia memberikan bingkisan di terminal yang sekarang turun grade jadi ternimal biasa tersebut, Poltrada Bali selanjutnya menyeser Terminal Pesiapan yang ada di Kabupaten Tabanan dan UPT PKB Kabupaten Tabanan.

Perhatian Poltrada Bali terhadap para sopir angkutan umum, sebagai bukti nyata atas rasa kemanusian, disisi lain yaitu memberikan penyuluhan akan dampak dan cara menjaga diri dari virus Covid- 19. Yaitu dengan tetap mencuci tangan serta memakai masker.

Adapun paket yang dibagikan berupa masker, handsanitizer, serta suplemen penambah daya tahan tubuh serta nasi bungkus, tak juga ditambahkan leaflet upaya pencegahan Covid-19.

Aksi berbagi yang dilakukan oleh Poltrada Bali, mendapat apresiasi dari beberapa sopir angkutan umum. Mereka pun berharap nasib para sopir angkutan umum mendapat perhatian, mengingat saat ini kondisi angkutan umum yang mulai ditinggalkan oleh penumpang.

“Kami berharap kepada Pemerintah agar nasib kami juga di perhatikan,” harap dari salah seorang sopir angkutan umum yang sudah menjalani profesinya sekitar 10 tahun.

Seperti disampaikan Humas Poltrada Bali pada awak media. Atensi yang berikan kepada sopir angkutan umum, mengemudi online serta masyarakat umum di sekitaran terminal.

Hal ini mengingat Terminal adalah tempat yang paling rawan akan penyebaran Covid- 19.

Apalagi kesadaran masyarakat akan kebersihan memang perlu di edukasi. Pihak Poltrada Bali sebagai tempat Pendidikan Transportasi Darat, telah melakukan pelatihan maupun pembinaan terhadap para sopir maupun mekanik akan tetap melakukan.

Kegiatan Aksi Bina Lingkungan ini. Kegiatan ini diselenggarakan sebagai salah satu aksi solidaritas bagi masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang semakin hari semakin meresahkan masyarakat. Kegiatan yang dilaksanakan ini tentunya sesuai arahan dari Menteri Perhubungan RI melalui @bpsdmp.

Menjalankan mandat dari Pusat agar Poltrada Bali ikut aktif membantu Pemerintah Daerah serta bersinergi. Peran aktif ini nantinya akan terus dilanjutkan untuk dapat berkontribusi nyata bagi masyarakat.( Humas/Ans)

Komentar

News Feed