Headline

Polwan Polda Banten Peduli,  Bagikan Makan Siang ke Pedagang Asongan dan Tukang Becak

×

Polwan Polda Banten Peduli,  Bagikan Makan Siang ke Pedagang Asongan dan Tukang Becak

Sebarkan artikel ini

Serang, Faktapers.id – Sebagai wujud langkah membantu masyarakat di tengah pandemi  virus corona atau covid-19, Polda Banten mendirikan dapur umum dengan menggunakan Mobil Dapur Lapangan Sat Brimob Polda Banten untuk menyediakan makan siang bagi warga terdampak.

Personil Polwan Polda Banten berkeliling di Kota Serang dengan mengendarai kendaraan patroli membagikan 500 nasi bungkus kepada tukang becak dan ojek, pedagang asongan di 6 titik wilayah di Kota Serang. Selain itu giat juga diiringi dengan pengeras suara untuk memberikan edukasi serta sosialisasi pencegahan virus atau wabah corona,  Selasa (14/04/2020)

Kepala Kepolisian Daerah Banten (Kapolda Banten), Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H mengatakan kegiatan bhakti sosial ini ditujukan pada masyarakat pekerja berpenghasilan harian, seperti tukang ojek, becak dan asongan,. “Personil Polda Banten membagikan 500 nasi bungkus di enam titik di wilayah kita serang,” terang Sabar Santoso kepada wartawan.

“Selain itu juga, disamping himbauan kepada masyarakat agar bekerjasama untuk sama-sama mencegah penyebaran covid-19 yang saat ini mewabah di Indonesia, mereka juga memberikan nasi bungkus,” tambah Kapolda.

Terposah, Kabid Humas Polda Banten Edy Sumardi saat di temui pada lokasi dapur umum, kepada wartawan menjelaskan, bahwa penggelaran dapur umum lapangan ini sebagai bentuk empati polri dalam dampak sosial yang dialami masyarakat pekerja harian.

Edy Sumardi juga menghimbau masyarakat  agar jangan panik apabila ada indikasi terjangkit Covid-19. Tapi segera menghubungi petugas kesehatan terdekat untuk mendapatkan informasi yang jelas. Dan jangan mudah percaya terhadap informasi yang tidak jelas sumbernya.

“Kurangi kegiatan di luar rumah yang tidak perlu, hindari kerumunan. Serta tetap selalu jaga kebersihan sdan mengkonsumsi makanan sehat agar terhindar dari covid-19”, pesan Kabid Humas Edy. Uaa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *