oleh

Presiden Jokowi Minta Kapolri Idham Azis Kawal Bansos Corona Jakarta

Jakarta, Faktapers.id – Untuk mengawal bantuan sosial di tengah Corona di DKI Jakarta, Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) meminta bantuan Kapolri Jenderal Idham Azis.

Presiden Jokowi meminta Kapolri Jenderal pol Idham Azis untuk memastikan program pembagian bantuan sosial kepada warga di Jakarta yang terdampak Virus Corona covid-19. Dan Presiden ingin memastikan warga yang tak memiliki KTP DKI Jakarta juga mendapatkan bantuan sosial. Demikian disampaikan Jokowi dalam rapat terbatas, pekan lalu.

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Doni Monardo mengutarakan  Presiden sudah mendapatkan laporan soal adanya warga pendatang yang tak mendapatkan bantuan sosial.

Olehkarena itu Kapolri diminta mengerahkan jajarannya untuk memastikan bansos tersalur secara merata kepada seluruh warga DKI yang membutuhkan.

“Terkait masalah warga yang berasal dari luar Jakarta yang tidak mendapatkan bantuan, ini bapak Presiden meminta kepada Kapolri untuk memberikan dukungan kepada kelompok tersebut,” ungkap  Doni usai rapat dengan Presiden.

Menurut Doni, dalam rapat tersebut Presiden juga menegaskan bahwa bantuan sosial ini sangat penting bagi masyarakat yang ekonominya terdampak oleh Pembatasan Sosial Berskala Besar ( PSBB).

Untuk itu, Jokowi juga memastikan berbagai program pengaman sosial bagi masyarakat akan segera dieksekusi. Uaa

Komentar

News Feed