oleh

PSBB Diterapkan, Terminal Kalideres Batasi Jam Operasional Bus

Jakarta, faktapers.id – Status pembatasan sosial berskala besar (PSBB) telah diterapkan di Terminal Kalideres, Jakarta Barat.

Sejumlah petugas pun tampak terlihat sudah menyiapkan posko dan tidak henti-hentinya dalam memberikan sosialisasi melalui pengeras suara kepada para pengguna jasa transportasi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Kepala Terminal Kalideres, Revi Zulkarnaen mengatakan, penerapan jam batas operasional yang dilakukan dalam rangka PSBB.

“Kita sudah buatkan posko untuk PSBB, di mana posko itu dibuat untuk para petugas gabungan yang telah disiapkan untuk pemantauan dan penerapan jam batas operasional bus, baik di pintu masuk maupun pintu keluar, yang ada di terminal ini. Kalau jam batas operasional itu dilakukan dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB,” kata Revi.

Revi menjelaskan, di Terminal Kalideres para penumpang maupun para karyawan PO juga diimbau agar selalu menerapkan sistem protokol kesehatan.

“Para penumpang ini kita terapkan agar selalu mencuci tangan dengan menggunakan sabun antiseptik di wastafel yang sudah disediakan. Mereka juga kita imbau supaya selalu menggunakan masker serta menjaga jarak aman antara penumpang lainnya. Para PO bus juga kita imbau agar melakukan penyemprotan disinfektan, baik terhadap armada yang masuk dan berangkat,” ujarnya.

Dikatakan Revi, PSBB ini menindaklanjuti Surat Keputusan Gubernur Nomor 33 Tentang Pembatasan Sosial Berskala Besar di Area Terminal Bus.

Terminal Kalideres, lanjut Revi, sejak berlakunya PSBB maka jam operasional terminal dibatasi dari pukul 06.OO WIB sampai dengan Pukul 18.00 Wib.

“Kalau pengalihan armada yang masuk ke terminal tidak ada, tapi kita hanya menerapkan jam operasinya saja,” tandasnya. (MAN)

Komentar

News Feed