oleh

Puluhan Kader Paliatif Terima Bantuan Paket Sembako

Jakarta, faktapers.id – Puluhan kader paliatif menerima bantuan paket sembako dari Suni Sigit Wijatmoko, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara yang juga bertugas sebagai Koordinator Yayasan Kanker Indonesia Wilayah Jakarta Utara.

Secara simbolis, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Suni kepada perwakilan dari 6 kecamatan di Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Kamis (23/4).

“Bantuan ini sebagai wujud kepedulian dari kami untuk kader paliatif di wilayah Jakarta Utara yang telah berperan memotivasi dan memonitor pasien kanker dan tuberkulosis (TBC) yang sedang menjalani pengobatan secara berkelanjutan,”ungkap Suni.

Apalagi dalam situasi pandemi Covid-19, pasien kanker dan TBC tergolong sangat rentan tertular virus corona yang membahayakan tersebut.

“Walaupun dalam kondisi seperti ini mereka tetap monitor perkembangan kesehatan pasien kanker dan TBC yang rawat jalan. Cara memonitornya bisa melalui aplikasi WhatsApp,” terangnya.

Menurutnya, tidak semua orang memiliki jiwa sosial yang tinggi seperti halnya kader paliatif. “Mereka sebagai inspirator dan penggerak sehingga membuat warga yang mengidap penyakit tertentu termotivasi untuk menjalani pengobatan secara rutin agar cepat sembuh,” ujarnya.

Hampir setiap kelurahan memiliki kader paliatif yang berperan aktif dalam membangkitkan semangat pasien kanker dan TBC di lingkungan masyarakat.

“Alhamdulillah, saya dapat bantuan paket sembako dari Ibu Suni. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga dalam menjalani hari-hari selama masa pembatasan sosial berskala besar (PSBB),” tutur Maya Farida, Kader Paliatif Wilayah Kecamatan Cilincing. (Tajuli)

Komentar

News Feed