oleh

Putuskan Mata Rantai Covid -19 Pasukan Disinfektan Pekon Hanakau Serbu Rumah Warga

Lampug Barat, Faktapers id – Ratusan orang yang tergabung dalam kelompok Pemuda Pekon Hanakau Kecamatan Sukau bersatu dan bertekad memutuskan mata rantai penyebaran penyakit menular Covid -19 (virus corona) yang sedang mewabah.

Para Pemuda Pekon Hanakau tersebut sebelum melakukan penyemperotan di rumah -rumah warga berkumpul di kantor desa setempat. Guna mendengarkan arahan Camat Sukau Lampung Barat, Hady Susanto S.Com, juga Peratin atau Kepala Desa Hanakau Rosidah dan Babinsa Hermawan. Derta Hendro dari Babinmas polsek Balik Bukit.

Penyemprotan Disinfektan Pekon Hanaku kali keduanya ini bukan kepalang. Selain melibat para pemuda juga masyarakat yang begitu antusiasnya turut serta dalam melakukan pencegahan penyakit menular dan mematikan ini.

Camat Sukau Hady Susanto minta kepada masyarakat, terutama para Kepala Dusun (Kadus) untuk meningkatkan kewaspadaannya terhahadap masyarakat pendatang dari luar sekalipun dia sebagai handaitolan.

“Artinya tidak ada toleransi, karena kita tidak mengetahui apa dia membawa penyakit yang sangat berbahaya ini. Debab jika salah satu kena penyakit ini, kita semua jadi repot,” teramg Hady Susanto.

Hal senada juga disampaikan Kepala Desa atau Peratin Hanakau, Rosidah. Ia meminta kepada masyarakat agar extra hati terhadap penyebaran penyakit corona ini. Karena sangat berabahaya.

Rosidah juga mengatakan, pihak desa atau pekon akan membagikan masker gratis kepada masyarakat Hanakau.

“Masalah posko covid -19 ini kita cukup di kantor desa saja, juga untuk daftar piketnya diatur sebagai mana mestinya. Sambil menunggu alat pengukur suhu tubuh yang sedang dipesan,” ujar Rosidah.

Kegiatan ini selain dihadiri pemuda serta masyarakat juga BabinKamtibmas, para kepala dusun ( Kadus) se desa atau Pekon Hanakau. Edi

Komentar

News Feed