Headline

Rapid Test Covid 19 Bagi Personel Satgas TMMD 107 Kodim Buleleng

×

Rapid Test Covid 19 Bagi Personel Satgas TMMD 107 Kodim Buleleng

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Bali. Faktapers.id – Sebagai upaya untuk mencegah dan antisipasi penyebaran Covid 19 pemerintah mulai melakukan rapid test di beberapa wilayah di Indonesia termasuk Bali, karena semakin hari jumlah kian bertambah orang yang positif terinfeksi Virus Corona.

Hal ini juga diberlakukan kepada seluruh Personel Satgas TMMD Ke 107 Kodim 1609/Buleleng yang dalam beberapa hari ini ke depan akan merampungkan kegiatan Bakti TNI tersebut.

Rapid test dilaksanakan, Sabtu (11/04/2020), Pukul 15.00 Wita bertempat di Rumah Sakit Tentara (RST) Singaraja terhadap 150 personel.

Dokter Yuyun yang juga istri dari Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto mengatakan
Kegiatan rapid test tersebut bertujuan untuk melakukan tindakan pencegahan agar jumlah kasus Covid 19 tidak bertambah.

“Tes ini untuk memastikan apakah seseorang positif terinfeksi atau tidak”, jelasnya.

Setelah dilakukan pengecekan adapun hasil rapid test Covid 19 terhadap 135 Personel Satgas TMMD, dengan hasil negatif. Sementara itu sisa 15 Personel yang belum melaksanakan rapid test dilanjutkan hari ini (Minggu, 12/04/2020).

Dandim 1609/Buleleng, Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto yang juga melaksanakan rapid test mengatakan, tes bagi seluruh Personel Satgas TMMD adalah dalam rangka untuk keamanan, kesehatan dan keselamatan.

“Situasi saat ini adalah lagi Pandemic Covid 19 maka untuk meyakinkan dan memastikan kondisi seluruh personel maka rapid test ini kita laksanakan”, jelas Dandim.

Dandim yang juga sekaligus Dansatgas TMMD tersebut berterima kasih kepada semua pihak sehingga pelaksanaan rapid test Covid-19 ini dapat terselenggara dengan aman dan lancar.(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *