oleh

Ratusan Pengemudi dan Pemilik Bajaj Terima Bantuan Paket Sembako

Jakarta, faktapers.id – Forum Pimpinan Kota (Forkopimko) Jakarta Utara menyalurkan ratusan paket sembako kepada komunitas pengemudi dan pemilik angkutan ramah lingkungan bajaj. Paket sembako ini disalurkan sebagai dukungan pemenuhan kebutuhan dasar akibat pandemi virus corona (Covid-19).

Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Sigit Wijatmoko mengatakan, paket sembako berisi 2,5 kilogram beras, satu kilogram tepung terigu, 900 mililiter minyak goreng, dan satu kilogram gula pasir ini merupakan bantuan dari donatur. Disalurkan kepada 130 pengemudi dan pemilik bajaj yang pendapatannya menurun akibat pandemi Covid-19.

“Sejak tiga minggu lalu, kita sudah mencoba pengurangan aktivitas di luar rumah. Yang tentu akan berdampak pada sumber penghasilan mereka (komunitas pengemudi dan pemilik bajaj),” kata Sigit, saat ditemui di kantornya, Rabu (8/4/2020).

Dijelaskannya, penyaluran bantuan ditargetkan kepada bergam komunitas sehingga memiliki rencana terarah dan terukur. Hal ini sejalan dengan karantina mandiri berbasis komunitas yang dinilai mampu meredam pandemi Covid-19.

“Target atau sasarannya kepada komunitas sehingga punya rencana terarah dan terukur. Ini yang akan kita kerjakan terus dengan tentunya berkolaborasi dengan semua pihak,” jelasnya.

Ke depannya, beragam bantuan ini pun akan menyasar pada masyarakat luas pada enam kecamatan di Jakarta Utara. Termasuk di perkampungan padat penduduk yang pastinya merasakan dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19.

“Kolaborasi dengan stakeholder akan kami perkuat. Sehingga target pendistribusian lebih jelas, dan solusi yang diberikan lebih terarah dan terukur,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed