oleh

Relawan Kompas Kemalang Turun Tangan Bantu Semprot Disinfektan

Klaten, faktapers.id – Puluhan relawan Komunitas Pasar Kembang (Kompas) Kemalang, turun tangan membantu masyarakat melakukan penyemprotan disinfektan pada angkutan umum dilapangan Desa Keputran, Kecamatan Kemalang, Klaten.

Kegiatan itu mendapat apresiasi warga dan unsur pimpinan kecamatan setempat. Camat Kemalang yang menyaksikan kegiatan itu terlihat senang, karena ternyata banyak relawan mau peduli untuk membantu dalam pencegahan penyebaran virus corona.

Ketua relawan Kompas Kemalang, Prana Nugroho mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka tanggap dan antisipasi terhadap penyebaran virus corona.

“Kemalang merupakan daerah pertambangan banyak armada truk dari luar kota melintas, maka kita lakukan pencegahan lewat semprot disinfektan dan cek suhu tubuh dengan alat thermal scanner,” tuturnya, Selasa (21/4/2020).

Selain itu Prana juga mengungkapkan, armada yang masuk dari luar daerah melintas wilayah Kemalang diwajibkan menggunakan masker sesuai instruksi protokoler kesehatan.

“Kegiatan ini hari ke-2 dan sasaran semua kendaraan kita arahkan masuk lapangan dan disemprot bukan hanya bagian luar kendaraan saja, bahkan seperti kursi, kemudi dan lainnya,” ungkap dia.

Merespon hal itu, lanjut Prana, langkah tersebut untuk meminimalisir penyebaran sebagai langkah antisipasi dan pencegahan.

“Kegiatan penyemprotan disinfektan melibatkan belasan anggota Kompas dan Danramil, Kapolsek serta Camat Kemalang,”ujarnya.

Kegiatan sosial dikemas, Kompas Peduli Kesehatan Lawan Corona itu menyemprotkan ribuan liter cairan disinfektan, untuk menangkal penyebaran virus korona di Kemalang.

Kegiatan melibatkan perlengkapan satu mesin kompresor dan tabung berisi cairan disinfektan serta alat pelindung diri (APD). (Madi)

Komentar

News Feed