oleh

Respek! Ketua TP PKK Melawi Buat APD Sendiri untuk Disalurkan ke Tenaga Medis

Melawi, faktapers.id –  Ketua TP PKK, Ketua PMI sekaligus Ketua Dekranasda Kabupaten Melawi Nurbayti Eka Mulyastri Panji membuat terobosan baru untuk membantu tenaga medis dalam menanganai pasien yang terdampak pandemi Covid-19.

Perempuan yang akrab disapa Ibu Astrid itu kini bersama jajarannya membuat alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat yang langsung dijahit sendiri oleh para anggota Dekranasda yang sudah terlatih di bidang menjahit.

Menurutnya, terbosan ini bentuk kepedulian terhadap para tenaga medis di Kabupaten Melawi, yang bekerja menangani masyarakat terdampak pandemi Covid-19.

“Terobosan ini sudah berjalan 1 minggu ini, bahkan untuk target minggu depan sudah terselesaikan semua dengan menggunakan tenaga 10 orang relawan, di antaranya 4 orang penjahit, 4 orang finishing, dan 2 orang bagian packing,” jelasnya, Rabu (29/4).

APD berupa baju hazamt yang dijahit sebanyak 132 potong itu lengkap dengan sarung kaki, sarung tangan penutup kepala, masker, dan kacamata google akan diberikan secara gratis kepada dokter dan tenaga medis yang ada di Kabupaten Melawi. (Skn/Abd)

Komentar

News Feed