oleh

Ribuan Paket Sembako Dibagikan Lurah Rorotan Bantu Warga Terdampak Corona

Jakarta, faktapers.id – Sebanyak 7.878 paket sembako disalurkan langsung ke rumah warga yang kurang mampu terdampak virus corona (Covid-19) di wilayah Kelurahan Rorotan, Kecamatan Cilincing. Penyaluran paket sembako tersebut merupakan kontribusi dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dalam upaya penerapan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Tadi malam bansos-nya datang dan langsung didistribusikan ke warga miskin dan rentan miskin di 14 RW. Hari ini, pendistribusian yang dilakukan oleh satgas masing-masing RW dilanjutkan agar semua warga yang telah terdata bisa segera memanfaatkan paket sembako tersebut,” ungkap Lurah Rorotan, Idham Mugabe, saat membagikan paket sembako kepada warga di lingkungan RT 05 RW 08 Kelurahan Rorotan, Minggu (12/4/2020).

Bahkan Camat Cilincing, Muhammad Andri turun langsung memantau proses penyaluran bansos hingga ke rumah warga di wilayah Kelurahan Rorotan.

“Pak Camat juga ikut membagikan langsung paket sembako kepada warga Rorotan. Selain itu, bagi warga miskin dan rentan miskin yang belum menerima bansos akan dilakukan pendataan oleh Ketua RW setempat untuk periode penyaluran selanjutnya,” terangnya.

Ia berharap warga Rorotan bisa menerapkan kebijakan PSBB yang akan diberlakukan selama 14 hari.

“Warga harus patuh terhadap kebijakan PSBB dengan tetap berada di rumah, menerapkan pola hidup bersih sehat dengan cuci tangan sesering mungkin dan memakai masker kain apabila terpaksa harus keluar rumah,” tegas Idham.

Kepedulian dari masing-masing individu untuk bersama-sama melawan Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Dengan mematuhi kebijakan PSBB maka kita ikut berperan dalam mencegah penularan virus corona. Semoga wabah ini bisa segera berakhir dan semuanya diberikan kesehatan sehingga bisa kembali beraktivitas seperti biasa,” imbaunya. (Tajuli)

Komentar

News Feed