oleh

RW 024 Pegangsaan Dua Rutinkan Donasi Sembako Hingga Jelang Idul Fitri

Jakarta, faktapers.id – Untuk kedua kalinya, warga Perumahan Royal Gading Mansion (RGM) RW 024 Kelurahan Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara mendonasikan paket sembako bagi warga sekitar yang terdampak ekonomi akibat pandemi Coronavirus Disease (Covid-19).

Kali ini, sebanyak 1.000 paket sembako didonasikan kepada warga berdomisili di kawasan Tanah Merah RW 07 Kelurahan Tugu Selatan, Koja, Rawa Sengon RW 03 Kelurahan Pegangsaan Dua, dan Rawa Indah RW 022 Kelurahan Kelapa Gading Barat, Kelapa Gading.

Ketua RW 024 Kelurahan Pegangsaan Dua, Sukamto mengatakan, donasi paket sembako ini merupakan kegiatan rutin sejak pandemi Covid-19. Hasil penggalangan donasi berupa uang dikonversikan menjadi paket sembako yang dibagikan setiap 10 hari hingga menjelang Lebaran Idul Fitri 2020 mendatang.

“Donasi ini kami rutinkan per-10 hari. Yang pertama kami bagikan 500 paket sembako kepada sopir taksi, pengemudi ojek daring, petugas PPSU (Penanganan Sarana dan Prasarana Umum), personel Koramil, dan Polsek,” kata Sukamto, saat dikonfirmasi, Selasa (21/4/2020).

Donasi dikumpulkan dari warga lima perumahan di RW ini yakni Royal Gading Mansion (RGM), Lavender, Riviera Garden, Rivera Plaza, dan Gading Riviera.

Setiap paket sembako yang dibagikan antara lain berisi 2,5 kilogram beras, satu kilogram minyak goreng, lima bungkus mie instan, dan satu botol kecap.

“Keinginan kita melihat kondisi pandemi Covid-19 terutama warga yang umumnya bekerja sebagai pegawai swasta atau harian, mereka terdampak pendapatannya. Lalu kami tergerak untuk membantu beban mereka. Warga sangat antusias menggalang donasi ini,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut, Camat Kelapa Gading Wawan Harmawan berterima kasih kepada donatur yang telah menyisihkan sebagian penghasilannya untuk warga miskin dan rentan miskin ditengah pandemi Covid-19. Berkolaborasi dengan pemerintah untuk memenuhi kebutuhan pokok warga yang belum menerima bantuan sosial (bansos).

“Kami tentunya mengapresiasi warga yang masih mau berbagi meskipun sebenarnya mereka juga terdampak ekonominya akibat Covid-19 ini. Saling mengisi bersama pemerintah untuk memenuhi kebutuhan warga miskin dan rentan miskin yang belum menerima bansos kemarin. Saat ini mereka yang belum menerima bansos ini sedang kami data dan verivikasi di tingkat kelurahan,” tutupnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed