oleh

Satgas Tinombala Bravo 8 Tembak Satu Mati Terduga Teroris di Pegunungan Padopi Poso

Poso, faktapers.id – Satuan Petugas Tinombala Tim Bravo 8 menembak mati seorang terduga teroris. Peristiwa itu diawali saat terjadi baku tembak antara Satgas Tinombala Tim Bravo 8 dengan Pok DPO MIT di Pergunungan Padopi Desa Kilo Kecamatan Poso Pesisir Utara Kabupaten Poso dekat Pondok milik RS Sabtu (25/4/2020) pukul 15.50 WITA. Dalam insinden itu mengakibatkan 1 orang kelompok DPO MIT meninggal Dunia.

Sebelumnya kelompok terduga teroris ini juga sempat baku tembak dengan anggota polisi yang sedang melakukan pengamanan di salah satu Bank Mandiri di Kabupaten Poso.

Setelah berhasil dilumpuhkan dengan timah panas, Tim Bravo menemukan 1 hp dengan beberbagai isi rekaman video. Diketahui dalam video tersebut ada beberapa pembunuhan yang dilakukan kelompok garis keras ditengah hutan wilayah Sulteng dan berhasil menyandera 1 warga hingga di eksekusi mati.

Berbekal informasi dari data-data tersebut, Satgas Tinombala Tim Bravo 8 Polda Sulteng kemudian bergerak mengejar kelompok aliran garis keras itu ketengah hutan kendati memakan waktu dalam seminggu lebih.

Pengejaran yang tidak sia-sia itu akhirnya mendapatkan 1 orang Pok DPO MIT yang ditembak mati saat melihat melintas dari arah tanah rata pegunungan Padopi Desa Kilo menuju pondok kebun milik Ruslan.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. Sementara dari informasi, satu terduga teroris yang ditembak mati merupakan DPO petugas.(red)

Komentar

News Feed