Headline

Satgas TMMD Kodim Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pemasangan Wastafel

×

Satgas TMMD Kodim Buleleng Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Pemasangan Wastafel

Sebarkan artikel ini

Singaraja, Bali. Faktapers.id – Ada kegiatan penting dilakukan Satgas Tentara Nasional Indonesia Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 107 Kodim 1609/Buleleng di tengah situasi Pandemic Corona Virus Disease 19 (Covid-19) yang melanda belahan dunia termasuk lndonesia.

Kegiatan penting yang dimaksud yaitu penyemprotan disinfektan dan pemasangan fasilitas cuci tangan atau wastafel di sejumlah dusun di wilayah Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Sabtu (12/04/2020)

Kegiatan penyemprotan disinfektan dilaksanakan mulai Pukul 08.35 Wita (Sabtu, 12/04/2020, Red), bertempat di seputaran wilayah Desa Panji Anom. Tujuan penyemprotan tersebut sebagai langkah pencegahan penyebaran Covid-19 tersebut.

Secara detail sasaran kegiatan penyemprotan disinfektan dilakukan di Dusun Lebahsiung, Batupulu dan Abasan yang mana kegiatan tersebut dipimpin oleh Kepala Dusun masing-masing. Sasarannya yaitu permukiman atau rumah-rumah warga dan fasilitas umum seperti Kantor Kepala Dusun, Sekolah-sekolah dan sepanjang pinggiran jalan desa.

Kasdim 1609/Buleleng, Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara bersama 9 orang warga masyarakat memimpin penyemprotan di Dusun Lebahsiung dan Abasan. Sedangkan untuk di Dusun Batupulu dimotori oleh Pasiter Kodim 1609/Buleleng, Kapten Inf I Made Suparsana dengan melibatkan 8 orang warga masyarakat setempat.

Untuk pemasangan Wastafel atau tempat cuci tangan sejumlah 5 unit masing-asing dilaksanakan di 4 Dusun Desa Panji Anom.

Kasdim 1609/Buleleng Mayor Kav I Nyoman Arya Jayantara menyebut kegiatan tersebut juga merupakan sasaran TMMD Ke 107 di Desa Panji Anom.

“Penyemprotan dan pemasangan wastafel untuk tempat cuci tangan adalah sebagai bagian dari pengerjaan sasaran TMMD, dimana dimaksudkan untuk mencegah penyebaran Covid-19 sekaigus implementasi dari penerapan pola hidup bersih dan sehat yaitu rajin cuci tangan, maka fasilitas wastafelnya juga disiapkan”, jelas Mayor Arya.

Dirinya kembali mengingatkan dan menghimbau masyarakat untuk mengikuti segala arahan dan himbauan pemerintah terkait Covid-19.

Sementara itu Dandim 1609/Buleleng Letkol Inf Muhammad Windra Lisrianto menjelaskan sejauh ini program TMMD Ke 107 di Desa Panji Anom dapat berjalan sesuai rencana di tengah kita mengahdapi situasi perang melawan Covid-19.

“Sejauh ini semua aman baik itu personel, masyarakat serta penggunaan material yang digunakan selama kegiatan TMMD. Kita juga telah siap untuk menutup TMMD ke 107 ini yang direncanakan pada 14 April 2020 mendatang dan hasil-hasilnya siap kita serahkan ke Pemerintah Kabupaten Buleleng dan tentunya fasilitas yang dibangun nantinya bermanfaat buat warga masyarakat”, jelas Letkol Windra.

Letkol Windra juga berterima kasih kepada masyarakat Panji Anom yang tetap semangat bahu-membahu bergotong royong bersama Satgas TMMD untuk menyelesaikan kegiatan ini sesuai target yang direncanakan.(Ans)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *