Sabtu, Februari 27, 2021
Beranda Banten Seniman Jalanan Penyebar Hoax dan Penghasutan Dibekuk Polisi

Seniman Jalanan Penyebar Hoax dan Penghasutan Dibekuk Polisi

Jakarta, faktapers.id – Subnit II Harda Polres Tangerang Kota menangkap pelaku penghasutan melalui tulisan dengan munggunakan pilox dan menyebarkan kabar bohong di beberapa titik salah satunya di Pasar Anyar Jl. Kiasnawi Kel. Sukarasa Kec. Tangerang Kota Tangerang.

Rizki Cs ditangkap polisi berdasarkan hasil rekaman CCTV. Modus pelaku berkumpul di Café Egaliter (TKP penangkapan) dan berencana melakukan pencoretan dengan tulisan *“sudah krisis saatnya membakar”* selanjutnya satu pelaku pergi dengan sepeda motor untuk mencetak tulisan tersebut.

Selanjutnya, salah satu pelaku membeli Pilox dengan merk Diton. Setelah barang-barang sudah dibeli. Kemudian, pada malam hari RISKI, Cs peergi ke toko di pasar anyar Jl. Kiasnawi Kel. Sukarasa Kec. Tangerang Kota Tangerang.

Lanjut, RISKI, Cs pergi mengarah ke bank Pasar Lama Kantor Bank BCA Jl. Kisamaun Kota Tangerang. Lalu pelaku melakukan kegiatan dengan tulisan *“kill the rich”* serta lambing bertuliskan huruf “A”.

Tak cukup sampai disitu, RISKI CS menuju Jl. Kali Pasir Kota Tangerang dan mencoret-coret dengan tulisan *“mati konyol, apa mati melawan”* di dinding pinggir jalan yang terlihat oleh khalayak ramai serta menuliskan “sudah krisis mari membakar” di Jalan

Setelah itu, RISKI Cs bergeser menuju Bank BRI Jl. Imam Bonjol melakukan coret-coret dengan tulisan *“kill the rich”*

Selanjutnya RISKI, CS kembali menuju café egaliter. Namun pada saat di Jalan Imam Bonjol no. 133 pelaku membuang pilox yang telah digunakan untuk mecoret-coret. Hingga akhirnya anggota Polsek Tangerang bersama-sama dengan anggota Resmob Polres Metro Tangerang Kota melakukan penangkapan terhadap Riski Cs di café egaliter. Rizki pun digiring ke Mapolres Tangerang guna pengusutan lebih lanjut.(uaa)

Most Popular

Recent Comments