oleh

Sinergitas Polisional TNI- Polri Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Mako Grup 1 Kopassus

Serang, Faktapers.id– Implementasi program prioritas kapolri nomer 5, yaitu Sinergitas Polisional, bersinergi dan bekerjasama dengan instansi lain, kepolisian resort (Polres) Serang Kota Polda Banten melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan di Mako Grup 1 Kopassus, Senin, (06/4/2020) pagi.

Sasaran Penyemprotan yaitu arsama perwira grup 1 Kopassus, asrama Bintara grup 1 kopassus,dan sepanjang jalan Mako Grup 1 kopassus.

Penyemprotan tersebut dimalsudkan untuk membunuh virus dan juga salah satu bentuk upaya pencegahan penyebaran virus corona atau covid -19.

Kapolda Banten Irjen Pol Drs. Agung Sabar Santoso, S.H., M.H menyebutkan bahwa Program Penyemprotan Disinfektan ini dilakukan atas perintah bapak kapolri, sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19

“Kegiatan ini sebagai wujud kehadiran negara dalam cegah dan tangkal Covid-19. Polda Banten siap mendukung program Pemerintah Pusat, dan kapolri, untuk bersatu melawan Covid-19. Dengan melakukan kegiatan penyemprotan di markas komando grup 1 Kopassus,” terangnya..

Sementara itu Kapolres Serang Kota, AKBP Edhi Cahyono melalui Wakapoles Serang Kota Kompol Mi’rodin menjelaskan, tujuan kegiatan ini agar supaya rekan-rekan dari TNI bisa terhindar dari Covid-19. Maka oleh karena itu kita maksimalkan untuk kegiatan penyemprotan ini

“Pada hari ini kami dari Polres Serang Kota melaksanakan penyemprotan di Group 1 Kopassus. Meliputi di area lapangan, pemukiman mes perwira, bintara, dan seluruh pemukiman komplek, baik dijalan-jalan di gang-gang yang ada dilingkungan komlpek Group 1 Kopassus,”katanya.

Terpisah Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol Edy Sumardi, S.I.K,. M.H mengutarakan bahwa kegiatan ini merupakan implementasi program prioritas kapolri nomer 5, yaitu Sinergitas Polisional, bersinergi dan bekerjasama dengan instansi lain. Dalam hal kegiatan ini yaitu penyemprotan disinfektan kepada markas komando Group 1 Kopassus

“Kegiatan ini, sebagai upaya untuk mencegah dan menangkal penyebaran virus Covid-19, dengan upaya pencegahan melakukan menyemprot Disinfektan, “ucapnya.

Kabidhumas Polda Banten takblupa menghimbau kepada masyarakat, untuk selalu mentaati informasi yang telah di sosialisasikan oleh pemerintah. Yaitu hindari tempat tempat kerumunan massa, batasi aktifitas di luar untuk sementara waktu. Sering Cuci tangan pakai sabun dan air yang mengalir, gunakan masker bila batuk atau pilek, konsumsi gizi seimbang, perbanyak sayur dan buah, rajin berolahraga, jangan konsumsi daging yang tidak dimasak.

“Bila batuk, pilek berkelanjutan serta sesak nafas, segera ke fasilitas kesehatan untuk dilakukan pemeriksaan. Masyarakat tidak perlu takut dan hendaknya tetap waspada dengan mengikuti anjuran yang sudah disampaikan,” pesannya.Uaa

Komentar

News Feed