Singapura Tak Ubah Strategi Tangani Covid -19

×

Singapura Tak Ubah Strategi Tangani Covid -19

Sebarkan artikel ini

Singapura-faktapers.id – Singapura belum mengubah strategi atau pendekatannya dalam menangani Covid-19. Demikian disampaikan oleh Menteri Pembangunan Nasional Singapura Lawrence Wong kemarin dikutip dari The Strait Times.

“Ini adalah salah satu dari terus-menerus melihat lingkungan internasional dan di Singapura, dan kemudian terus-menerus menyesuaikan dan memperbarui postur dan tindakan kita, (mengantisipasi) dengan cara yang sangat proaktif, dan kemudian mengantisipasi juga apa yang dapat terjadi di masa depan,” sambung Mr Wong, yang ikut memimpin gugus tugas Covid-19 multi-kementerian.

Dia menanggapi pertanyaan tentang apakah pemerintah telah mengambil lebih banyak “sikap reaktif” dalam tanggapannya terhadap virus korona, sebagai lawan dari sikap penahanan yang lebih pre-emptive pada hari-hari awal wabah.

“Kita terus melakukan pelacakan kontak yang teliti dan mengkarantina kasus-kasus yang terpapar Corona,”

Jumlah kasus virus korona di Singapura telah melonjak selama dua minggu terakhir, melewati angka 3.000 kemarin.

Pemerintah Singapura juga terus menerapkan langkah-langkah yang lebih ketat, mulai dari menetapkan aturan. Agar warganya tidak boleh keluar rumah. mereka hanya untuk tugas-tugas penting hingga mengumumkan kemarin bahwa sekarang wajib mengenakan masker saat keluar rumah.

Mr Wong mengatakan bahwa sejak awal, Pemerintah telah melakukan sosialisasi untuk pencegahan penyebaran virus Korona.

“Pemahaman tentang virus ini juga berkembang dari awal hingga sekarang, (dan) kami terus mempelajari hal-hal baru. Nasihat ilmiah, tidak hanya di Singapura tetapi secara internasional, terus diperbarui dan dikembangkan juga,” katanya. .

Virus ini menyebar sangat cepat, dan situasinya dapat bergerak dengan cara yang tidak dapat diprediksi setiap hari.(hw)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *