oleh

Sudinkes Jaksel Jaring 37 Pasien Positif Covid-19 Melalui Rapid Tes Sekitar 4000 Warga Jaksel

Jakarta, faktapers.id – Guna mencegah penyebaran Covid-19, Suku Dinas Kesehatan (Sudin) Jakarta Selatan (Jaksel) terus melakukan Rapid Tes yang kepada lebih 4000 warga Jaksel.

Kepala Suku Dinas Kesehatan Jakarta Selatan, Muhammad Helmi, mengatakan hingga hari ini ada 37 orang warga Jakarta Selatan dinyatakan positif Covid-19 , Rabu (1/4/2020).

Angka ini naik dibandingkan data kemarin, Selasa (31/3/2020) yakni 35 orang positif Covid-19.

“Jumlah yang sudah ikut (Rapid tes) 4.000 lebih. Positif 37,” kata Helmi, di Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Selain warga sendiri yang mendatangi faskes, rapid tes yang mereka lakukan adalah dengan menghampiri orang-orang yang tercatat pernah berhubungan langsung dengan para pasien Covid-19.

Jika ditemukan ada warga yang positif, maka warga tersebut masih akan diperiksa ulang dengan PCR guna menentukan dirawat di rumah atau di rumah sakit.

“Yang positif diperiksa ulang dengan PCR, isolasi dan rujuk ke RS lihat kasus per kasus. Jika gejala tambah buruk tentu harus dirawat,” tutur Helmi.

Helmi juga mengatakan bahwa rapid test akan terus dijalankan guna mendeteksi peredaran orang yang sudah terpapar Covid-19. Sehingga bisa segera diambil tindakan penanganannya. Herry

Komentar

News Feed