Rabu, Desember 8, 2021
BerandaSuni Sigit Wijatmoko Ajak Masyarakat Konsumsi Sayuran untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh
Array

Suni Sigit Wijatmoko Ajak Masyarakat Konsumsi Sayuran untuk Tingkatkan Imunitas Tubuh

Jakarta, faktapers.id – Situasi pandemi virus corona (Covid-19) membuat setiap orang harus menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) seperti mencuci tangan pakai sabun, mengonsumsi makanan bergizi, olahraga dan sebagainya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Administrasi Jakarta Utara, Suni Sigit Wijatmoko mengatakan, dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti buah-buahan dan sayuran secara rutin dapat meningkatkan imunitas tubuh yang bisa menangkal berbagai penyakit.

“Perbanyak konsumsi buah dan sayuran biar tetap fit dan sehat. Seperti yang kita lakukan hari ini dengan memanen sayuran hidroponik yaitu pakcoy dan selada kemudian akan mengolahnya menjadi menu masakan yang menyehatkan untuk dikonsumsi bersama keluarga di rumah,” ungkapnya saat panen sayuran di Kebun Hidroponik, Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (14/4/2020).

Sebanyak 450 pot sayuran hidroponik berhasil dipanen dan akan dibagikan ke sejumlah kader PKK Jakarta Utara.

“Pakcoy bisa ditumis, sayur kuah atau dibuat jadi jus. Kreasikan olahan sayuran ini menjadi hidangan lezat yang digemari oleh anak-anak ataupun orang dewasa,” terangnya.

Manfaatkan waktu di rumah untuk mengkreasikan berbagai macam menu masakan ataupun hal lainnya biar tetap produktif.

“Ibu sangat berperan dalam menangani hal itu. Ciptakan menu masakan yang enak dari bahan-bahan yang bergizi untuk keluarga di rumah,” pesan Suni.

Ditambahkannya, dalam masa pembatasan sosial berskala besar membuat masyarakat harus melakukan berbagai aktivitas di rumah dan membatasi kegiatan diluar. Namun semuanya itu bertujuan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Ia berharap wabah virus corona dapat segera berakhir dan semuanya selalu diberikan kesehatan. (Tajuli)

- Advertisment -

Most Popular

Recent Comments