oleh

Tangani Covid-19, Pemkot Jakarta Utara Gandeng PT Sucofindo

Jakarta, faktapers.id – Kepedulian dari semua unsur terhadap penanganan Covid-19 semakin meningkat. Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengapresiasi aksi peduli yang dilakukan masyarakat, perusahaan, dan pihak lainnya yang berkolaborasi dengan pemerintah untuk meringankan beban warga yang terdampak Covid-19.

“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dan bersatu dalam penanganan Covid-19,” tutur Ali saat menerima secara simbolis bantuan program kemitraan bina lingkungan (PKBL) dari Direktur Komersil I PT Sucofindo, Herliana Dewi di Lobby Kantor Wali Kota Administrasi Jakarta Utara, Selasa (21/4/2020).

Adapun bantuan PKBL yang diberikan oleh PT Sucofindo yaitu alat pelindung diri (APD) 1081 pcs, 2.000 masker kesehatan, 3.000 masker kain, 300 sembako, 250 paket makanan siap saji, dan susu kotak.

Ribuan APD tersebut akan disalurkan ke petugas kesehatan melalui Sudin Kesehatan Kota Administrasi Jakarta Utara. Sedangkan paket makanan siap saji didistribusikan langsung ke kelurahan terdekat untuk dibagikan ke warga terdampak Covid-19.

“Kami tetap menyarankan apabila ada pihak-pihak yang ingin menyerahkan bantuan bisa menginformasikan melalui Gugus Tugas Percepatan Covid-19 Jakarta Utara agar pendistribusiannya tepat sasaran. Ini sebagai bentuk kolaborasi dalam menangani warga yang membutuhkan dan terdampak Covid-19,” imbaunya.

Sementara itu, Direktur Komersil I PT Sucofindo, Herliana Dewi mengungkapkan, bantuan PKBL sebagai wujud kepedulian PT Sucofindo terhadap pengendalian Covid-19.

“Bukan hanya pencegahannya saja tapi juga memperhatikan aspek ekonominya. Walau sekecil pun tapi bisa berarti bagi Jakarta Utara. Nanti kita dengan Pemkot Jakut akan saling berkoordinasi sehingga bisa berkelanjutan,” ujarnya. (Tajuli)

Komentar

News Feed