oleh

Teleconference Milad ke 40, Kemenkes Minta HAKLI dapat Mengedukasi Warga Soal Covid-19

Banten, faktapers.id – Bertempat di Kampung Sanitasi Kelurahan Rawa Mekar Jaya, Serpong, Tangerang Selatan, Banten. Himpunan Ahli Kesehatan Lingkungan Indonesia (HAKLI) memperingati MILAD HAKLI ke 40, Minggu(12/04/2020).

Pelaksanaan MILAD/HUT HAKLI ke 40 yang digelar secara langsung dan Virtual Ini mengacu pada protap kebijakan pemerintah. Tentang memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Perayaan HUT HAKLI ke 40 dilakukan secara virtual melalui teleconfrence yang diikuti oleh 600 pengurus dan anggota HAKLI dari Sabang sampai Merauke secara live melalui aplikasi meeting.

Bukan hanya itu saja, Wakil Walikota Tangerang Selatan, Drs. H. Benyamin Davnie, Ketua Umum PP HAKLI, Prof. Dr. Arif Sumantri, SKM, M.Kes beserta jajaran pengurus, serta HAKLI Provinsi Banten turut hadir pada acara tersebut.

Pada kesempatan MIKAD HAKLI ke 40, Dirjen Kesmas, Kemenkes RI, dr. Kirana Pritasari, MQIH turut online dan memberikan sambutan serta mengucapkan selamat dan apresiasi atas HUT ke 40 Organisasi Profesi HAKLI.

dr. Kirana Pritasari berharap kepada para pengurus HAKLI dapat terus memberikan edukasi tentang pencegahan penyebaran Covid-19 melalui pengelolaan sanitasi lingkungan, sehingga, dalam memutus mata rantai Corona dapat berjalan dengan baik.

Sementara itu Dr. Ir. M. Nurdin, Dirjen PKT, Kemendesa dan Transmigrasi juga berharap HAKLI dapat mendorong sukarelawan desa yang dapat mewujudkan desa sehat di setiap wilayah.

Tema HAKLI ke 40 sendiri bertujuan untuk Penguatan Kompetensi Sanitarian melalui Pengembangan Kemitraan untuk mencapai Tujuan Strategis HAKLI.

Tema ini mencerminkan HAKLI tumbuh kembang bersama masyarakat melalui pendayagunaan potensi sanitasi lingkungan agar dapat tangguh dan tanggap pada pandemi Covid-19 tentang arti pentingnya hidup, sehat dan saniter.

Suasana dan situasi pandemic Covid-19 telah mendorong HAKLI untuk berperan aktif pada garis hulu di bidang preventif dan promotive lebih nyata pada masyarakat. Sanitasi berbasis masyarakat salah satunya mencuci tangan pakai sabun.(hw)

Komentar

News Feed