oleh

Terminal Terpadu Pulo Gebang Berlakukan Pembatasan Jam Operasional

Jakarta, Faktapers.id – Pembatasan jam operasional diberlakukan di Terminal mulai dari jam 06.00.Wib-18.00 WIB. Sejak berlakunya surat keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta Nomor 71 Tahun 2020. Tentang petunjuk teknis Pelaksana Sosial Berskala Besar Bidang Transportasi sudah diberlakukan dalam Terminal terpadu Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur.

Kepala Satuan Pelaksana Terminal, Afif. M. ditemui wartawan di ruangannya mengatakan, sejak diberlakukannya Pelaksanaan Sosial Berskala Besar, (PSBB) di terminal ini, jumlah pengunjung maupun penumpang turun drastis, dan jumlah penumpang dalam bus yang diberangkatkan dikurangi 50 persen dari jumlah SID.

“Dan peraturan ini sudah terlaksana sejak PSBB di lakukan.”ujarnya.

Salah satu pengurus Po, P.Sd. mengatakan, sejak virus Corona Diase Covid -19, beredar di Indonesia, rata-rata semua terminal yang ada di Indonesia ini sepi. Karena parah calon penumpang banyak yang mengurungkan niatnya untuk berpergian.

“Apalagi dengan anjuran Pemerintah Pusat, dilarang keluar rumah,dan sekarang juga dihimbau kepada seluruh masyarakat Indonesia dilarang untuk mudik.”ujarnya.

Bagaimanapun terminal Terpadu Pulo Gebang tetap sepih. Dan diakuinya masih ada yang pulang kampung, akan tetapi bisa dihitung jari.

“Karyawan maupun pengurus PO yang bekerja di Terminal Terpadu Pulo Gebang Cakung Jakarta Timur hanya berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar cepat virus COVID ini berakhir dan berlalu,” ungkapnya.(Rosi)

Komentar

News Feed