Headline

Tiga Pilar Desa Jenetaesa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

×

Tiga Pilar Desa Jenetaesa Lakukan Penyemprotan Disinfektan Cegah Covid-19

Sebarkan artikel ini

Maros, faktapers.id – Tiga Pilar Desa Jenetaesa melaksanakan aksi pencegahan covid 19 (virus Corona) dibeberapa dusun desa jenetaesa kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Minggu (5/4/20).

Tiga pilar Desa Jenetaesa bersama warga melakukan Penyemprotan disinfektan dibeberapa dusun, diantaranya : Dusun bantimurung ,Dusun batubassi , Dusun tanadidi, Dusun bontolabbu.

Kegiatan ini dilakukan bersama sama guna mengantisipasi penyebaran virus Corona yang membuat warga resah belakangan ini.

Warga desa jenetaesa antusias melakukan Penyemprotan disinfektan disekeliling dan disekitar pemukiman warga, bukan cuma itu saja , akan tetapi dilakukan pula penyemprotan ditempat sarana umum dan juga sarana ibadah, (mesjid).

Kepala desa jenetaesa, Abd Latif mengatakan dengan munculnya virus Corona dibeberapa belahan dunia yang dianggap virus mematikan. “Saya selaku Kepala Desa Jenetaesa tidak tinggal diam untuk melawan virus Corona, dengan cara melakukan pencegahan penyebaran virus tersebut demi kesehatan dan keselamatan warga saya, agar warga desa jenetaesa terhindar dari covid 19 (virus Corona),” ujarnya.

Abd Latif memaparkan cara yang efektif untuk memusnahkan virus Corona, adalah mengikuti imbauan pemerintah, yaitu, cukup kita lakukan isolasi mandiri.

Sebab penyebaran virus Corona itu, tidak dapat terlihat dengan nampak penyebarannya, olehnya itu kami dari tiga pilar desa jenetaesa terus bergerak mengimbau seluruh warga , agar tetap bersama sama melakukan upaya pencegahan dengan cara Penyemprotan disinfektan disekiling kita, melakukan isolasi mandiri, dan apabila ada ciri ciri gejala virus Corona maka segeralah memeriksakan diri di puskesmas terdekat atau melaporkan diri pada pemerintah setempat agar dapat dilakukan upaya pencegahan.

Abd Latif menambahkan, Tiga Pilar desa Jenetaesa terus bergerak menyambangi warga mengimbau agar tetap Dirumah saja jika tidak memiliki keperluan mendesak diluar rumah.

“Jangan terlalu panik pada keadaan ini, menghadapi penyebaran virus Corona.
Tetap waspada dan menjaga kesehatan lingkungan dan kesehatan diri masing masing,” imbuhnya.

Abd Latif berharap semoga upaya pencegahan penyebaran virus Corona yang dilakukan bersama sama, desa jenetaesa terhindar dari virus Corona tersebut.(anchank)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *