Headline

Tinjau Posko Deteksi Dini Pencegahan Covid-19, Toni Sastra Sebut Tim Gugus Tugas ‘Pahlawan’

×

Tinjau Posko Deteksi Dini Pencegahan Covid-19, Toni Sastra Sebut Tim Gugus Tugas ‘Pahlawan’

Sebarkan artikel ini

Lampung Tengah, faktapers.id – Anggota DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Toni Sastra Jaya meninjau posko deteksi dini pencegahan virus corona (Covid-19) di Lapangan Merdeka Kelurahan Adipuro, Kecamatan Trimurjo, Selasa (7/4/2020).

Politisi Partai Demokrat ini dalam kesempatan itu mengajak bercanda para petugas yang standby di posko deteksi dini pencegahan Covid-19.

“Jadi wabah corona ini kan harus kita lawan. Kuncinya, imunitas tubuh dijaga dengan baik. Bagaimana caranya? Olahraga cukup, istirahat cukup, dan penuhi nutrisi tubuh dengan asupan makanan bergizi. Selebihnya, jangan lupa bercanda, supaya pikiran kita fresh selalu dan terbebas dari corona virus ini,” jelasnya.

Dikatakan pria yang karib disapa Tosa ini, seluruh elemen masyarakat yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Lampung Tengah adalah pahlawan. Tosa menyebut, dengan dedikasinya menanggulangi Covid-19 yang tergabung dalam gugus tugas, seperti dokter, perawat, bidan, tenaga medis, Polri, TNI, dan komponen Pemerintah Daerah, tidak terbantahkan menjadi pahlawan.

“Dari pantauan di posko tadi, masih banyak kekurangan yang secara bertahap harus dilengkapi. Seperti alat pelindung diri (APD) untuk tenaga yang bertugas di posko deteksi dini itu. Sebab, posko yang ada di Kelurahan Adipuro ini merupakan sarana di perbatasan yang lalu lintasnya juga padat. Komposisi pengawasan kan harus lengkap. Intensitas interaksi pun sangat tinggi. Utamanya ketika menghadapi eksodusnya pemudik yang melintas di jalur lintas Trimurjo,” paparnya.

Toni berharap, dengan masifnya pencegahan Covid-19 di Lampung Tengah, kabupaten setempat akan terbebas dari penyebaran virus yang sangat cepat tersebut.

“Ikuti petunjuk dari pemerintah. Pakai masker apabila keluar rumah, terapkan physical distancing, tetap di rumah saja dan tidak keluar kecuali ada keperluan mendesak. Dengan begitu, mudah-mudahan kita akan cepat terbebas dari penyebaran virus itu. Karena penyebarannya terputus dengan pola hidup bersih dan sehat, serta dengan kita mengikuti imbauan pemerintah tadi,” tandasnya. (sur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *